10 Aksesoris Android Wajib Dimiliki

0

Saat ini hampir semua masyarakat dunia mengenal dan menggunakan samrtphone dengan berbaai sistem operasi termasuk android. Smartphone android ternyata dapat dilengkapi dengan berbagai aksesoris wajib ponsel Android yang menambah kualitas serta tampilan menjadi lebih sempurna. Simak daftar aksesoris tersebut!

Aksesoris Wajib Ponsel Android

1. Tongsis


Tongsis atau tongkat narsis yang dalam bahasa globalnya adalah selfie stick adalah aksesoris samrtphone android yang wajib anda miliki. Smartphone android yang umumnya memiliki kamera dengan resolusi besar dapat membuat bahagia para pecinta selfie. Untuk lebih memaksimalkan kemampuan foto selfie anda, tongsis adalah jawaban yang paling tepat. Panjang tongkat yang dapat diatur secara fleksibel membuat anda dapat semakin bebas dalam menciptakan foto selfie yang menarik dan isnpiratif.

2. Kartu microSD


Meskipun smartphone android kebanyakan telah dilengkapi dengan memori internal di dalamnya, namun bagi anda yang memiliki berbagai file yang mungkin dengan ukuran file yang lebih besar dibanding dengan kapasitas memori yang disediakan, pemasangan kartu microSD sangatlah direkomendasikan. Ternyata, ada berbagai macam kartu microSD yang tersedia dan banyak orang yang belum mengetahui tentang hal ini. Pilihlah microSD dengan label 10 di dalam lingkaran sebagai aksesoris wajib smartphone anda untuk kecepatan transfer data yang lebih cepat.

3. Screen guard


Aksesoris android yang wajib anda miliki selanjutnya adalah screen guard atau pelindung layar smartphone android anda. Kini terdapat berbagai jenis screen guard seperti jenis anti-glare yang sengaja didesain agak gelap dan tidak membuat bekas minyak atau sidik jari kotor anda tertinggal di permukaan layar. Jenis yang kedua adalah jenis crystal clear yang cenderung tampil lebih bening. Keunggulan dari screen guard jenis ini adalah membuat layar smartphone terlihat asli dan tidak menggunakan pelindung.

4. Headset


Terdapat berbagai macam headset yang dapat anda gunakan untuk aksesoris ponsel android anda. Pilihlah headset yang nyaman dipakai dengan busa yang lembut atau dengan model earbuds yang menempel atau masuk ke lubang telinga.

5. Case


Jika screen guard hanya dapat melindungi bagian layar smartphone saja, case merupakan aksesoris smartphone Android wajib yang harus anda kenakan pada smartphone kesayangan anda. Selain berfungsi untuk mempercantik tampilan ponsel android anda, fungsi utama case sebenarnya adalah untuk melindungi bodi keseluruhan smartphone android anda. Terdapat beberapa jenis case yang dapat anda pilih seperti case anti air yang melindungi ponsel anda dari air, pouch case yang elastis dan dapat melindungi ponsel dari benturan atau gesekan, flipcase, hardcase dan softcase yang kesemuanya dapat melindungi smartphone anda.

6. Power bank


Salah satu kelemahan kebanyakan smartphone ialah pada baterainya yang tidak dapat bertahan lama seperti ponsel terdahulu. Oleh karena itu, pilihlah powerbank dengan kapasitas besar sehingga dapat anda gunakan ketika anda bepergian jauh tanpa rasa cemas kehabisan baterai.

7. Kabel USB OTG


Kabel USB OTG merupakan aksesoris yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone android yang tidak memiliki slot microSD. Tidak hanya dapat menjadi media transfer data atau file yang tersimpan dalam memori internal menuju ke laptop atau PC, kabel USB OTG dapat menghubungkan smartphone dengan keyboard, mouse atau pengontrol kamera. Menarik bukan? Kabel USB OTG ini fleksibel dapat digunakan untuk smartphone yang memiliki slot microSD pula.

8. Kain lap pembersih


Untuk mengatasi layar dan body smartphone android yang kotor, kini telah tersedia kain lap pembersih berbahan mkrofiber yang aman digunakan serta tidak membuat goresan pada layar ataupun body.

9. Speaker portable


Speaker portable yang sangat direkomendasikan untuk dijadikan aksesoris smartphone android anda adalah speaker portable bluetooth. Selain lebih menghemat baterai, praktis dan simple dalam penggunaannya, speaker portable bluetooth juga dapat menghasilkan suara atau audio yang lebih gahar sehingga memuaskan para pengguna perangkat android dalam menyaksikan film, bermain game atau mendengarkan musik.

10. Game controller


Game controller sangat recommended untuk digunakan para gamers khusus untuk game shooter, fighting, adventure, dan platformer. Dengan menggunakan controller, anda dapat lebih mudah dalam memainkan game-game kesayangan Anda.

Smartphone android telah didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan informasi anda. Namun dengan aksesoris wajib ponsel Android, smartphone android anda akan lebih optimal.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.