11 Aksesoris Wajib Action Camera

0

Teknologi yang semakin berkembang bedampak pula terhadap dunia fotografi baik indoor maupun outdor. Bagi anda pecinta fotografi yang sedang marak saat ini, segera miliki aksesoris wajib action camera yang membuat hasil foto lebih berkualitas berikut ini.

Aksesoris Wajib Action Camera

1. Waterproof case

Casing ini merupakan aksesoris yang sedang banyak dicari akhir-akhir ini. Tujuan dari pemakaian casing anti air pada action camera anda ialah supaya anda dapat bebas melakukan pengambilan foto di dalam air. Aksesoris ini merupakan aksesoris action cam wajib ketika melakukan pemotretan dengan lokasi berbau air tanpa khawatir perangkat anda rusak.

2. Casing silikon

Berbeda fungsi dengan casing anti air, casing yang dibuat dengan bahan dasar silikon ini sengaja didesain simple dan fit sehingga dapat melindungi body action kamera anda dari gesekan atau benturan. Selain itu, varian warnanya juga membuat action camera anda lebih modis.

3. Casing aluminium

Berbeda dengan silicon case, casing ini terbuat dari bahan aluminium dengan berbagai variasi macam dan desain. Yang lebih direkomendasikan, pilihlah casing yang menutup seluruh badan kamera aksi anda supaya lebih terlindungi.

4. Selfie stick (tongsis)

Aksesoris yang muncul di Indonesia ini juga wajib anda miliki sebagai aksesoris kamera aksi anda. Tongkat yang panjangnya dapat diatur dengan desain tempat khusus untuk meletakkan kamera aksi atau smartphone ini dapat anda gunakan untuk berselfie tanpa merepotkan orang lain. Disarankan untuk memilih tongsis dengan dilengkapi monopod.

5. Baterai Extra dan charger

Aksesoris selanjutnya adalah baterai extra dan charger. Fungsi aksesoris action cam yang satu ini adalah untuk membuat daya rekam kamera aksi anda menjadi lebih lama dengan tambahan dua baterai. Selain itu, desain battery dan charger yang minimalis dapat memudahkan anda dalam membawanya kemanapun anda pergi.

6. Shutter remote

Shutter merupakan remote control wireless yang didesain khusus untuk kamera aksi dengan dilengkapi oleh tombol yang dapat difungsikan seperti pada tongkat narsis atau tongsis. Remote ini dapat secara praktis ditekan ketika anda membutuhkan timer atau pengambilan foto jarak jauh.

7. Circular polarizing filter lens

Circular polarizing atau CPL filter lens merupakan aksesoris kamera aksi dengan dukungan ND atau Natural Density filter yang memiliki fungsi sebagai reflektor cahaya yang berlebihan. Biasanya, aksespris ini sangat diperlukan untuk sesi pengambilan foto di beberapa lokasi kaya cahaya seperti kolam renang, lokasi bebatuan, pantai dan lokasi dengan banyak kaca.

8. UV filter

Aksesoris yang satu ini digunakan untuk membuat obyek foto menjadi jauh lebih jernih dan jelas jika diambil di bawah terik sinar matahari serta cuaca yang berawan. Dengan UV filter, foto yang anda hasilkan akan terhindari dari film hitam-putih yang dapat mengurangi kualitas warna foto.

9. Led flash light

LED light juga dapat memperjelas foto yang anda ambil menjadi lebih jernih dan lebih bersih. LED flash light tersedia dalam berbagai merk dengan desain anti air hingga kedalaman maksimal 40 meter. Aksesoris ini dapat digunakan di tempat gelap atau kurang cahaya serta kedalaman air dengan menghasilkan kualitas foto dan gambar yang tak perlu diragukan lagi.

10. Tas action camera

Tas khusus untuk kamera aksi juga kini muncul sebagai aksesoris yang wajib anda miliki. Konsep desain pada tas kamera aksi ini khusus untuk melindungi kamera kesayangan anda dariberbagai benturan dan gesekan serta dapat dijadikan tempat menyimpan beberapa aksesoris mini kamera lainnya.

11. Diving filter

Aksesoris diving filter ini digunakan sebagai aksesoris pelengkap selain underwater case untuk menghaslkan hasil foto dan gambar yang lebih jernih serta berkualitas. Bahkan, diving filter dapat digunakan untuk meminimalisisr warna yang berlebihan.

Sekedar kamera aksi saja tidak cukup, selalu diperlukan aksesoris wajib action camera untuk menambah kualitas ambar dan foto anda.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.