20 Perusahaan Smartphone Terbaik di China 2016

0

JATIMTECH.com – Sino Statistical Agency Beijing telah merilis hasil penjualan sebagian besar perusahaan smartphone di China pada semester 1 tahun 2016. Hasil statistik ini dikelompokkan menjadi tiga kategori, yakni online, offline, dan keduanya.

Penjualan Online

Penjualan Online (Gizmochina)
Penjualan Online (Gizmochina)

Untuk penjualan smartphone secara online, perusahaan yang berada di urutan pertama adalah Xiaomi dengan total penjualan lebih dari 17 juta unit. Posisi kedua diduduki oleh Huawei dengan total penjualan lebih dari 15 juta unit.

Penjualan Offline

Penjualan Offline (Gizmochina)
Penjualan Offline (Gizmochina)

Kalau penjualan smartphone secara offline, yang berada di posisi pertama adalah Oppo dengan total penjualan lebih dari 28 juta unit. Lalu, di posisi kedua ditempati Huawei dengan total penjualan mendekati 28 juta unit. Lantas, Xiaomi ‘terpental’ ke posisi berapa? Pada penjualan Offline, Xiaomi masuk daftar 10 besar, lebih tepatnya nomor 9 dengan total penjualan lebih dari 6 juta unit.

Penjualan Online dan Offline

Penjualan Online + Offline (Gizmochina)
Penjualan Online + Offline (Gizmochina)

Nah, kedua hasil penjualan Online dan Offline tadi kalau dijumlahkan, posisi pertama ditempati oleh Huawei dengan total penjualan lebih dari 43 juta unit. Lalu, posisi kedua, Oppo dengan total penjualan lebih dari 29 juta unit. Kemudian, posisi ketiga, Apple dengan total penjualan lebih dari 27 juta unit. Sementara Xiaomi berada di posisi 5 dengan total penjualan lebih dari 23 juta unit.

Demikian hasil penjualan 20 perusahaan smartphone terbaik di China pada semester 1 tahun 2016, seperti yang dikutip dari Gizmochina (25/8/2016).

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.