3 Fungsi Smartphone Android yang Jarang Diketahui

0

Selain bisa digunakan untuk chatting, browsing, foto selfie, merekam video atau suara, dan main game, ternyata smartphone-smartphone kelas atas juga punya fungsi lain yang jarang diketahui. Tidak hanya bisa buat foto dan main internet saja, ternyata smartphone Android juga bisa melakukan fungsi-fungsi lain yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Mengakses Komputer Jarak Jauh

Ada satu aplikasi bernama Chrome Remote Dekstop yang memiliki fungsi untuk mengendalikan laptop atau komputer dari jauh. Caranya mudah. Anda hanya harus menginstal aplikasi ini di smartphone dan komputer Anda. Lakukan penyesuaian sampai keduanya terhubung. Maka, Anda pun bisa mengontrol komputer Anda. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google.Inc ini layak Anda coba.

2. Koding Program

Buat Anda yang kebetulan hobi membuat program, Anda tidak harus selalu menggunakan komputer atau laptop. Ada satu aplikasi bernama Dcoder yang akan membantu Anda untuk membuat program atau aplikasi melalui smartphone. Jadi, para parogrammer tidak perlu membawa tas laptop kemana-mana ketika ingin membuat program.

3. Jadi mouse untuk laptop atau komputer

3 Fungsi Smartphone Android yang Jarang Diketahui

Ternyata, smartphone Android juga bisa menjalankan fungsi sederhana sebagai mouse. Anda bisa memakai aplikasi Mouse PC yang tersedia di Google Play Store. Anda bisa menggunakan 3 cara, yaitu melalui kabel USB, Bluetooth, atau bisa juga menggunakan Wifi. Setelah terhubung, smartphone akan beralih fungsi jadi mouse.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.