4 Aplikasi Musik Terbaik untuk Android

0

Di bawah ini, lima aplikasi musik di Google Play Store yang bukan hanya tak boleh Anda lewatkan minggu ini, namun juga pada minggu-minggu berikutnya. Dan jangan lewatkan pula beberapa promo menarik yang dibagikan minggu ini. Check this out!

Google Play Music

Iya memang kami pun mendengar bahwa Google Play Music menjadi “kloning” dari iTunes Apple namun menjadi sedikit kurang sukses. Ketidaksuksesan Google Play Music sendiri bukan karena fitur yang buruk, user interface acak-acakan atau karena sebab negatif lain. Sama sekali bukan. Aplikasi musik bawaan dari Google ini menjadi kurang menarik karena berbeda dengan pengguna iOS Apple, pengguna Android tak ada kesulitan untuk mengunduh musik secara online, bahkan dari situs tak resmi.

Namun beberapa pengguna masih sangat menggemari Google Play Music terutama dengan koleksi album dan band yang dimiliki. Dan ehem, mengunduh musik dari Google Play Music sama seperti membeli musik itu sendiri. Dan jangan lupakan banyaknya gift card yang bisa di dapat pengguna untuk promo ataupun diskon ketika membeli album dari artis kesayangan.

Pandora

4 Aplikasi Musik Terbaik untuk Android - Pandora

Tentu Pandora bukan aplikasi streaming musik yang baru. Sebaliknya, bisa jadi Pandora merupakan aplikasi streaming musik yang paling banyak digunakan. Ini terbukti dari banyaknya sponsorship yang diterima tanpa perlu melakukan promosi besar-besaran atau bahkan membuat penggunanya membayar untuk mendapat layanan. Minggu ini Pandora baru saja merilis Promotional Stations. Walau masih beta, namun Promotional Stations sudah menjalin kerja sama dengan brand seperti Kleenex, Sketchers, StubHub, Taco Bell hingga Toyota Motor Sales. Nantinya setiap brand tersebut akan mendapat “jatah” station untuk mengontrol musik hingga iklan yang dimainkan.

Mulai 7 Mei lalu, Pandora melaporkan sudah lebih dari 10 persen dari total 76 juta pengguna aktif yang menggunakan Promotional Stations Pandora. Penasaran? Pandora menyediakan Promotional Stations tersebut pada sektor “Stations You Might Like”. Sebagai informasi, untuk saat ini nyaris tiap-tiap station memainkan jenis musik berbeda sehingga pengguna seakan memiliki lebih banyak lagi pilihan untuk mendengarkan musik.

TuneIn radio

Dulu, keunggulan TuneIn Radio menjadi satu-satunya aplikasi streaming radio yang gratis. Baik di versi website hingga versi aplikasi di Play Store, pengguna tak perlu membayar apapun untuk menggunakan aplikasi ini. Namun saat ini, kelebihan TuneIn Radion bukan itu saja.

Mulai dari tampilan yang terasa lebih user friendly ketimbang sebelumnya dengan fitur-fitur yang bahkan bisa di-rename dan shuffle hingga jumlah siaran radio streaming yang semakin bertambah banyak dari seluruh dunia. Untuk saat ini memang TuneIn Radio menyediakan versi berbayar dengan beragam kelebihan seperti tambahan fitur, dan koleksi siaran yang jauh lebih banyak. Namun kami cukup puas dengan versi gratisnya.

Spoticast

Spoticast merupakan aplikasi yang dapat diunduh ke smartphone android untuk membuat Spotify bekerja ke perangkat home entertainment. Dengan fungsi Chromecast, untuk saat ini Spoticast menjadi satu-satunya aplikasi terbaik yang dapat bekerja dengan Spotify. Walau sayangnya, Spoticast hanya mendukung pengguna dengan Spotify paid mobile subscription, meskipun Spoticast dapat diunduh gratis dari Google Play Store.