JATIMTECH.com – Seperti yang telah kalian ketahui bersama, Niantic Labs telah resmi menutup aplikasi pencari Pokemon, seperti PokeVision dan PokeHound. Kedua aplikasi tersebut ditutup lantaran pihak Niantic Labs tidak mau rugi. Alasan lainnya, PokeVision dan PokeHound disinyalir dapat mengganggu pemasaran tool Pokemon Go resmi yang disediakan oleh Niantic Labs dan Nintendo.

Meski begitu, pengembang aplikasi lain sejenis PokeVision dan PokeHound tak pernah patah semangat. Mereka justru menghadirkan aplikasi-aplikasi pencari Pokemon Go terbaru untuk perangkat Android, seperti yang disadur dari Phonearena (12/8/2016). Penasaran dengan aplikasi-aplikasi tersebut? Berikut empat aplikasi pencari Pokemon Go terbaru pengganti PokeVision dan PokeHound di Android.

1. PokéMapper-Pokemon Go Live Map

Aplikasi PokéMapper-Pokemon Go Live Map bisa dibilang sebagai aplikasi Pokemon Tracker terbaik saat ini. Aplikasi PokeMapper mampu memberitahukan arah di mana lokasi monster Pokemon, filter monster, dan notifikasi. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat menunjukkan Pokestops, Gyms beserta tingkatan para pemain, dan fitur menarik lainnya.

2. PokiiMap

Aplikasi PokiiMap tidak tersedia di Google Play Store, namun kamu akan mendapatkan berbagai manfaat dari aplikasi tersebut. Aplikasi ini bisa mencarikan monster Pokemon di sekitar secara langsung lengkap dengan Pokeball. Kamu juga bisa melihat waktu yang tersisa, sebelum monster buruan kamu menghilang. Selain itu, aplikasi PokiiMap juga akan menunjukkan arah serta jarak dari monster Pokemon terdekat dengan menjalankan Google Maps.

3. PokeRadar

Aplikasi PokeRadar sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya. Namun, aplikasi ini lebih menarik karena kamu tidak perlu melakukan login atau membuat akun spoof. Di samping itu, pencarian monster Pokemon juga terbilang mudah. Sebab, kamu cukup menekan salah satu monster yang muncul di peta, kemudian aplikasi akan memberikan arah menuju ke monster tersebut.

4. PokeLIVE

Aplikasi PokeLIVE tidak akan kamu temukan di Google Play Store, namun fitur-fiturnya hampir sama dengan PokeMapper. Aplikasi ini dapat menunjukkan lokasi dan kapan waktu monster akan hilang untuk Pokemon di sekitar. Meski menarik, tapi pengoperasiannya lebih rumit dibandingkan aplikasi yang lain. Jadi, jangan bosan-bosan melihat panduan agar kamu bisa menggunakan aplikasi PokeLIVE.

 

Nah, demikian beberapa aplikasi pencari Pokemon Go terbaru pengganti PokeVision dan PokeHound di Android. Jika kamu memiliki daftar aplikasi lain, kamu bisa menambahkan di kolom komentar. Terima kasih.