4 Cara Mengatasi Hp Samsung Galaxy yang Lemot

0

Secanggih apa pun spesifikasinya, umur smartphone ikut menentukan performa smartphone tersebut. Sekelas HP Samsung Galaxy saja bisa lemot ketika sudah memasuki tahun kedua pemakaian. Apalagi jika smartphone tersebut diisi dengan terlalu banyak aplikasi. Tentu saja performanya akan berkurang. Nah, kamu punya smartphone Samsung Galaxy lemot? Coba atasi dengan beberapa Cara Mengatasi Hp Samsung Galaxy yang Lemot berikut ini.

1. Bersihkan Cache

Beberapa aplikasi tetap berjalan di belakang layar sehingga meskipun aplikasi tersebut sedang tidak Anda gunakan, bisa memakan RAM dan membuat smartphone kamu jadi lemot. Data cache pun tersimpan pada aplikasi. Untuk itu, hapuslah chace dengan cara masuk ke Pengaturan -> Aplikasi manager -> All -> Nama Aplikasi -> Hapus cache.

4 Cara Mengatasi Hp Samsung Galaxy yang Lemot

4 Cara Mengatasi Hp Samsung Galaxy yang Lemot

2. Gunakan Antivirus

HP lemot bisa juga terjadi karena kemasukan virus. Untuk itu, gunakan satu antivirus yang menurut Anda paling bagus. Nah, aktifkan antivirus ini untuk melakukan scanning menyeluruh dan menghapus virus yang ada pada smartphone.

3. Hilangkan Widget

Memasang banyak widget pada home screen bisa mempengaruhi kinerja smartphone. Saat Wigdet diaktifkan, RAM akan dipakai untuk mengakses widget. Supaya kapasitas RAM tidak terbuang percuma, hilangkan saja widget yang tak terpakai.

4. Hapus Aplikasi Tak Terpakai

Tak bisa dipungkiri, terlalu banyak aplikasi memang bikin lemot. Untuk itu, hapus saja aplikasi yang tak terpakai.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.