Banyak orang yang bertanya, kapan harus menggunakan jasa press release bagi seseorang atau perusahaan? Pada dasarnya, siapa saja dan kapan saja press release ini bisa digunakan. Namun, sebaiknya gunakan press release pada waktu yang tepat agar bisa berdampak positif dan maksimal bagi perkembangan perusahaan atau bisnis Anda. Berikut ini adalah beberapa daftar hal atau kegiatan yang perlu penggunaan press release dan sebaiknya segera disiapkan. Apa saja?
Promosi Perusahaan atau Produk
Salah satu momen yang sebaiknya dimaksimalkan dengan penggunaan press release adalah ketika perusahaan atau produk Anda ingin dipromosikan. Misalnya saja, Anda baru mendirikan sebuah perusahaan, tentu Anda harus mempromosikannya agar dikenal oleh masyarakat luas. Pun, ketika perusahaan Anda mengeluarkan produk baru, untuk mendapat pasar atau audiens melakukan press release perlu dilakukan.
Pada dasarnya, jasa press release sangat tepat sekali digunakan ketika dua hal tersebut terjadi pada perusahaan Anda. dengan membuat berita yang kemudian dipublis oleh media-media ternama, tentu engagement-nya akan meningkat. Masyarakat pun akan mengetahui dan mencari informasi lebih lanjut tentang perusahaan atau produk tersebut.
Branding Komunitas atau Personal
Tidak hanya bagi perusahaan baru atau perusahaan yang memiliki produk baru kemudian ingin ketahui masyarakat. Bagi diri sendiri atau bahkan komunitas pun bisa memanfaatkan press release demi menunjang branding dirinya dan agar masyarakat luas lebih mengenal diri atau komunitas. Misalnya saja Anda seorang pengacara, maka Anda bisa mem-branding diri Anda personal melalui press release.
Isinya pun Anda bisa mengabarkan karya atau pencapaian yang luar biasa dan lain sebagainya. Begitu pun komunitas, Anda bisa mengisikan berita-berita mengenai kegiatan dan manfaat komunitas Anda untuk masyarakat di berita press release. Dengan begitu, jasa press release pun bisa sangat cocok bagi personal atau komunitas yang ingin lebih dikenal dan diketahui khalayak ramai.
Peliputan Acara Penting
Tidak hanya mempromosikan produk, perusahaan atau untuk membranding personal saja. Ketika Anda memiliki acara atau event penting yang ingin diketahui oleh masyarakat banyak, maka penggunaan jasa ini pun perlu jadi pertimbangan. Pasalnya, press release tidak hanya digunakan sebagai media promosi.
Namun juga untuk penyampaian berita pada momen tertentu ada perayaan acara penting yang bernilai. Nah, jika Anda berencana membuat acara penting dan besar-besaran kemudian ingin orang lain atau masyarakat mengetahuinya, menggunakan press release bisa jadi pilihan.
Ingin Dapat Opini Publik
Ingin mendapatkan opini dari publik namun tidak punya audiens yang banyak secara pribadi? Nah, Anda bisa memanfaatkan jasa press release. Rupanya, press release pun bisa digunakan ketika Anda atau kelompok tertentu ingin mendapatkan opini dari publik. Misalnya saja, Anda ingin dikenal sebagai pengusaha yang sosialis, atau mungkin untuk mendongkrak eksistensi diri di mata publik. Anda bisa membuat artikel atau berita yang akan dirilis sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Pastinya isi konten tersebut harus sesuai dengan kenyataan agar tidak menjadi berita hoax yang disebarkan ke masyarakat.
Dengan ulasan tersebut, bisa diketahui bahwasannya jasa press release bisa menjadi pilihan tepat ketika Anda ingin mempromosikan produk atau perusahaan, personal branding atau branding untuk komunitas, meliput sebuah acara, hingga agar Anda bisa mendapatkan opini dari publik. Meskipun begitu, Anda pun harus sesuaikan momen yang ingin dirilis dengan kriteria media agar sesuai dan relevan. Bagaimana, tertarikkah untuk membuat press release?