by

5 Cara Tingkatkan Semangat Kerja di Tahun 2020

Awal tahun menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan semangat kerja. Bercermin pada tahun sebelumnya, perusahaan tentu akan mengharapkan performa yang lebih baik di tahun 2020. Oleh karena itulah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan semangat kerja sehingga berdampak positif terhadap kinerja.

Perusahaan pun tentu akan memberikan penghargaan kepada karyawan yang berprestasi. Dengan adanya fasilitas asuransi dan fasilitas pinjaman tunai dari perusahaan sebenarnya sudah menjadi nilai plus tersendiri. Agar hubungan perusahaan dan karyawan makin baik, berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan.

  1. Tetapkan target yang jelas

Menetapkan target yang jelas akan sangat mempermudah pekerjaan. Begitu pula halnya dalam kehidupan secara personal. Tetapkan target dengan tenggat waktu yang jelas. Misalnya target jangka pendek, menengah, dan panjang. Dengan begitu, tahapan-tahapannya akan semakin mudah untuk dijalankan. Apalagi jika target-target tersebut berkesinambungan dan berhubungan satu sama lain.

  1. Melakukan perencanaan dengan kuadran prioritas

Untuk mencapai target yang sudah ditetapkan dibutuhkan perencanaan yang jelas. Pastikan bahwa sudah ada strategi yang bisa dilakukan untuk mencapai target. Misalnya memberikan tenggat waktu, menandai target tersebut di dalam kalender yang bisa diakses kapan saja, hingga mengatur mana yang prioritas, penting, atau bisa didelegasikan kepada orang lain.

  1. Berkolaborasi dengan teman sejawat

Agar bisa mempercepat pencapaian tujuan dengan beban yang lebih ringan, berkolaborasi lah dengan teman. Lakukan pemetaan mana saja tugas-tugas yang bisa dibagikan dan diselesaikan bersama-sama. Dengan pembagian beban pekerjaan seperti itu, akan semakin ringan untuk melakukan pekerjaan dengan target yang jelas.

  1. Fokus pada satu tujuan

Dalam perjalanannya, kerap kali pekerjaan terdapat gangguan. Mulai dari proyek baru, teman baru, hingga tujuan yang bisa jadi berbeda dengan tujuan di awal. Jangan panik dulu, tetapi komunikasikan perubahan tersebut dengan atasan dan mengapa harus berubah.

Jika ada alasan yang lebih baik demi manfaat yang lebih luas, tidak jadi soal. Di sinilah pentingnya untuk fokus pada tujuan semula. Dengan begitu upaya yang sudah dilakukan tidak menjadi sia-sia.

  1. Jangan lupa liburan

Pekerjaan dengan target yang tinggi kerap kali berujung pada tekanan dan tidak sedikit pula yang mengalami stress atau gangguan mental. Mengatasi hal tersebut salah satu kuncinya adalah liburan.

Liburan dianggap salah satu jalan keluar yang tepat untuk mengobati stress. Bukan berarti mengalihkan dari target utama, tetapi sebagai salah satu bentuk untuk rehat dan mengurangi ketegangan yang ada.

Jika sudah mengalami stress tinggi, sebaiknya jangan menunda liburan. Soal biaya toh sekarang sudah banyak layanan pinjaman tunai dari beberapa fintech dengan proses dan persyaratan yang mudah.

Contohnya seperti Kredivo yang memberikan layanan pembelian tiket pesawat dengan cara dicicil. Selain itu, Kredivo juga sudah bekerja sama dengan beberapa marketplace sehingga pembelian tiket kereta atau booking hotel pun jadi lebih mudah.

Kredivo sudah terdaftar secara resmi di OJK dengan nama PT FinAccel Digital Indonesia dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018. Dengan begitu operasionalnya pun tetap dibawah pengawasan langsung dari OJK.

Kredivo dapat juga digunakan layaknya seperti kartu kredit digital untuk berbelanja di beberapa marketplace terkemuka seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, dan sebagainya.

Bunga pinjaman Kredivo sebesar 2.95 persen dengan pilihan tenor mulai dari 30 hari, 3 dan 6 bulan. Malah untuk belanja dengan pembayaran kredit digital seperti Kredivo, tenor bisa lebih panjang hingga 12 bulan.

Nah, jika tertarik dengan kemudahan yang diberikan Kredivo, unduh aplikasinya lewat Google Play Store dan App Store, kemudian daftarkan diri kamu secara mudah, bisa online kapan saja.

News Feed