5 Fungsi Rahasia Power Bank

0

Selama ini, Anda mungkin mengenal power bank hanya sebatas alat untuk mengisi baterai smartphone. Padahal, ternyata alat kecil ini juga punya beberapa fungsi rahasia loh selain hanya untuk mengisi baterai smartphone. Tahukah kamu apa saja fungsi rahasia power bank? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Menghidupkan Speaker

Tak hanya dapat mengisi baterai ponsel Android, power juga bisa menghidupkan speaker. Fungsi ini bisa diaplikasikan untuk jenis speaker yang ada port USB nya. Sekarang ini, sudah ada speaker-speaker yang dilengkapi dengan USB sebagai sembungan utama.

2. Menghidupkan Lampu Emergency

5 Fungsi Rahasia Power Bank

Jangan takut listrik mati selama Anda memiliki power bank. Alat penyimpan daya listrik ini ternyata juga bisa menghidupkan lampu emergency. Pastikan lampu emergency tersebut ada port untuk USB nya ya.

3. Bisa jadi lampu senter

Beberapa power bank dilengkapi dengan lampu senter LED. Nah, saat tiba-tiba mati lampu pada malam gelap, Anda bisa menyalakan power bank sebagai senter.

4. Mencharger laptop

Tak hanya bisa mencharger HP, power bank juga bisa dipakai untuk mengisi baterai laptop. Power bank dengan daya tampung yang besar bisa digunakan untuk mengisi daya baterai pada laptop.

5. Jumper Aki Mobil

5 Fungsi Rahasia Power Bank

Terakhir, untuk mobil yang sering mogok tiba-tiba, Anda bisa memakai power bank untuk jumper aki. Akan tetapi, power bank model ini sangat khusus dan harganya cukup mahal.