Samsung Galaxy Note 8 adalah ponsel paling mutakhir dan berfitur lengkap yang pernah dirilis oleh pabrikan asal Korea Selatan itu. Dan bahkan phablet berukuran jumbo ini bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan iPhone.

Berikut adalah beberapa fitur Galaxy Note 8 yang tidak akan Anda temukan di iPhone.

Tambahkan penyimpanan ekstra dengan kartu memori

Galaxy Note 8 memungkinkan Anda menambahkan hingga 256GB ekstra memori. Muncul dengan built-in 64GB. IPhone hanya memiliki penyimpanan internal.

Tambahan stylus

Ada fitur baru di Galaxy Note 8 yang disebut Live Message, yang memungkinkan Anda menyimpan doodle sebagai GIF animasi dan membagikannya melalui pesan teks, Facebook, Twitter, dan aplikasi lainnya.

Ada beberapa stylus serupa dari pihak ketiga yang bekerja dengan iPhone, namun tidak memiliki semua fitur yang Anda temukan di Pen S milik Samsung.

Pemindai iris

Galaxy Note 8 merupakan perangkat yang relatif lebih aman, cepat, dan mudah digunakan. Tapi jika belum cukup, Anda masih memiliki pilihan untuk membuka kunci Note 8 dengan sidik jari atau kode akses, namun pemindai iris jauh lebih mudah. Sedangkan di iPhone, Anda hanya bisa menggunakan passcode atau sidik jari.

Note 8 dapat diisi secara nirkabel

IPhone tidak memiliki wireless charging, namun iPhone 8 mendatang dikabarkan akan menyertakan fitur tersebut.

Dock Samsung DeX

DeX terhubung ke keyboard, mouse, dan monitor standar dan menjalankan versi desktop khusus Android. Anda bisa bercermin di layar iPhone Anda ke monitor atau televisi, tapi Anda tidak bisa menghubungkannya ke keyboard dan mouse.

Kedua lensa kamera belakang di Note 8 memiliki optical image stabilization

Dengan OIS, foto yang dihasilkan cenderung lebih jelas. Di iPhone, hanya satu dari lensa yang memiliki optical image stabilization. Anda dapat menyesuaikan efek blur pada foto potret sebelum atau sesudah Anda mengambil gambar. Sedangkan di iIPhone tidak.