Di negara Monaco kini sedang ramai-ramainya diperbincangkan sebuah kendaraan unik yang dirilis dan sudah diperjual belikan dalam pre-order sekarang ini. Walaupun baru resmi semua perijinan dan pelaksanaan penjualan riil tahun 2020 nanti, namun AeroMobil sekarang sudah membuka pre-order sebanyak 500 unit.

Pre-order ini dilakukan agar perusahaan mempunyai permintaan yang pasti menjelang produksi penuh di tahun 2020 nanti.

Sekedar informasi, AeroMobil merupakan perusahaan yang mempunyai basis di Slovakia yang beroperasi dalam menginovasi mesin-mesin canggih, salah satunya adalah produk yang satu ini “mobil terbang”.

Mobil canggih ini diklaim dapat melaju di darat hingga kecepatan 160 km / jam (99 mph), sedangkan untuk kecepatan terbang di udara dapat mencapai 259 km / jam (161 mph). Mobil terbang ini dapat melakukan konversi dari mobil ke pesawat hanya dengan waktu 3 menit saja.

Secara spesifik, mobil terbang ini memakai mesin turbo 2.0 custom yang mana memiliki jarak tempuh hingga 700 km (435 mil) di darat, atau sekitar 750 km (466 mil) saat mengudara. Jarak tempuh ini tentunya dengan mengisi bahan bakar penuh, yakni 90 liter (95,8 galon) dari bahan bakar 95 RON, serta dapat membawa muatan hingga 240 kg (529 lb).

Menurut penjualan pre-order sekarang ini, mobil terbang besutan Aeromobil dihargai sebesar US$ 1,3 sampai US$ 1,6 juta. Bagaimana sobat berminatkah kalian?