Jatimtech.com – Perangkat seluler termurah keluaran Google, Android One akhirnya tiba juga di Afrika. Project ponsel murah Google yang telah lama dipasarkan di beberapa negara Asia ini akhirnya berekspansi ke benua hitam. Dilansir dari Official Android (18/8/2015), smartphone murah meriah Google ini hadir dengan peluncuran Infinix Hot 2. Ini adalah Android One pertama yang dibuat dengan hardware Afrika berbasis Infinix.

Android One pertama kali hadir di Nigeria, sebagai negara Afrika pertama yang bisa menikmati kenyamanan dari Android One. Untuk kemudian akan hadir di beberapa negara Afrika lainnya, seperti Ghana, Pantai Gading, Kenya, Mesir, dan Maroko. Diperkirakan smartphone Infinix Hot 2 akan hadir beberapa minggu setelah peluncuran resmi di Nigeria.

Pemilihan Nigeria sebagai target pertama pasar Android One bukanlah tanpa alasan. Menurut survei yang dilakukan Google, Nigeria merupakan Negar pengguna internet terbesar di Afrika. Lebih dari 50 juta penduduk Nigeria menggunakan internet. Sedangkan 95 persen diantaranya menggunakan internet mobile.