Angka Unduhan Super Mario Run Nyaris Sentuh 150 Juta

Sayang, penjualan game disebut tak seindah unduhannya

0

Game Super Mario Run sesungguhnya bukan game pertama yang dikreasikan oleh Nintendo, ada banyak judul yang lahir dari tangan-tangan kreatif pengembang mereka. Tapi yap, game klasik yang menjalani reinkarnasi ini merepresentasikan kehadiran Nintendo di ranah mobile gaming dalam kapasitas yang mengesankan. Setidaknya statistik terbaru menggambarkan segalanya. Menurut statistik terbaru dalam laporan keuangan Nintendo terungkap bahwa angka unduhan Super Mario Run hampir menyentuh angka 150 juta.

Angka ini jelas jauh lebih tinggi dari terakhir kali statistik serupa merebak ke publik, di mana pada bulan Januari saja Super Mario Run sudah diunduh sebanyak 78 juta kali. Artinya, hanya dalam waktu tiga bulan angka itu melompat dua kali lipat. Dugaan saya, peluncuran Super Mario Run ke ranah Android telah banyak membantu peningkatan angka tersebut.

Sayangnya, belum lama ini beredar rumor yang mengatakan bahwa penjualan game Super Mario Run justru tidak memuaskan Nintendo kendati hype-nya hampir terjadi di mana-mana. Sebagai catatan, game Super Mario Run memang dilluncurkan dengan label sebagai game gratis, tapi hanya untuk beberapa level awal. Jika pemain ingin memainkan level yang lebih tinggi, mereka harus membayar $10 terlebih dahulu.

Harga ini memang relatif lebih tinggi dibandingkan game-game freemium lainnya. Alasan inilah yang disinyalir menjadi penyebab mengapa jumlah gamer yang mau membayar jumlahnya tak terlalu berbanding lurus dengan jumlah unduhannya.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.