Menghilangkan penat dapat dilakukan degan mendengarkan musik yang selalu mengamalin permbaruan. Jika bosan dengan track-track lagu yang itu-itu saja di smartphone anda, cobalah aplikasi streaming musik terbaru 2018 yang akan menghibur anda dengan lagu-lagu favorit secara gratis.

Aplikasi Streaming Musik Terbaik 2018

1. SoundCloud

Aplikasi pemutar musik gratis yang mengawali pembahasan ini adalah SoundCloud yang dilengkapi fitur hampir serupa dengan youtube. Perbedaannya hanya terletak pada penyajian file, jika pada YouTube lebih terarah pada video, aplikasi streaming musik gratis ini lebih condong dan terarah pada musik. Sistem kerja yang sama dengan Youtube yakni anda dapat mengupload musik atau lagu hasil produksi sendiri baik secara amatir maupun profesional sehingga dapat dinikmati oleh pengguna lain. Musik atau lagu yang tersedia pada aplikasi ini selalu up to date dan sangat lengkap dengan beragam jenis format seperti MP3, WMA, WAV, ACC dan FLAC. Khusus bagi para pengguna android, langsung download aplikasi streaming musik pada link Google Play.

2. Guvera Music

Aplikasi streaming musik yang satu ini merupakan aplikasi musik yang berasal dari Australia. Aplikasi tak berbayar ini tersedia bagi para pengguna sistem operasional android dan dapat anda download serta install dengan segera melalui smartphone android anda pada link berikut. Aplikasi Guvera Music memiliki beragam musik dengan genre yang lengkap dari berbagai belahan dunia yang berlisensi dan legal.

3. Joox

Aplikasi Joox merupakan aplikasi yang saat ini menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi streming yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone di dunia. Developer Joox yakni Tencent Holding Ltd juga membuat desain simple dan menarik pada aplikasi ini dengan menyediakan segudang lagu dari berbagai belahan dunia dan berbagai genre secara legal. Selain dapat didengarkan melalui sreaming online, lagu-lagu pada aplikasi Joox juga dapat diunduh dan dimainkan secara offline. Khusus untuk pengguna android, segera unduh dan install aplikasi Joox.

4. MusixMatch

Aplikasi streaming musik yang satu ini merupakan aplikasi streaming musik online yang memiliki berbagai fitur yang sangat mendukung. Selain menyediakan berbagai lagu dari berbagai dunia dan beragam genre, aplikasi ini juga memiliki katalog lirik terlengkap kaena didukung oleh 50 macam bahasa dari seluruh dunia yang siap memanjakan para penggunanya untuk mendengarkan dan menikmati lirik-lirik dari setiap lagu. Karena telah berintgrasi dengan Spotify, MusicMatch juga dapat melakukan pemindaian musik-musik yang dimainkan melalui Spotify kemudian akan dimunculkan lirik musik tersebut pada aplikasi MusicMatch. Aplikasi ini sangat mudah diperoleh khususnya bagi pengguna android dengan mendownloadnya pada Play Store. Selain pada android, aplikasi ini juga dapat dimiliki oleh pengguna iOS dan Windows Phone.

5. Spotify

Selain dapat digunakan pada laptop atau PC, aplikasi streaming musik Spotify yang merupakan aplikasi yang berasal dari Swedia ini juga dapat digunakan pada smartphoe dengan perangkat sistem android atau iOS. Aplikasi musik yang dirilis delapan tahun yang lalu yakni pada tahun 2008 merupakan aplikasi streaming musik terlengkap android karena berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi ini. Dilengkapi dengan fitur lirik yang didukung oleh lebih dari 70 macam bahasa dari seluruh belahan dunia membuat Spotify masih menjadi aplikasi yang difavoritkan hingga saat ini. Selain itu, aplikasi Spotify juga dilengkapi dengan dua macam tipe streaming yang dapat dipilih secara langsung oleh pengguna yakni tak berbayar dan tipe premium. Anda akan merasakan dukungan penuh pada tipe premium karena terdapat banyak pembaharuan fitur salah satunya fitur offline play, jadi disimpan terlebih dahulu dan anda dapat mendengarkannya secera offline nanti. Dapatkan aplikasi ini di Play Store.

Bagaimana? Setelah mengulas beberapa aplikasi streaming musik terbaik 2018 pasti anda semakin berminat untuk memiliki salah satu dari aplikasi-aplikasi tersebut.