Apple Bakal Rilis MacBook Versi Murah

MacBook murah tersebut akan meminjam layar 13,3 inci MacBook Pro yang hadir dengan resolusi 2560x1600 piksel

0

Apple disebutkan bakal mengumumkan varian Macbook murah segera setelah akhir kuartal kedua terlewati, bisa jadi di ajang konferensi pengembang WWDC 2018. Menurut laporan online, varian ini diperkirakan bakal dibanderol dengan harga yang sama seperti MacBook Air atau sedikit lebih mahal.

Lebih jauh disebutkan bahwa MacBook murah tersebut akan meminjam layar 13,3 inci MacBook Pro yang hadir dengan resolusi 2560×1600 piksel. Banyak pihak meyakini LG Display yang berbasis di Korea akan menjadi pemasok untuk layar tersebut.

Sebuah laporan oleh Digitimes mengungkapkan bahwa Apple memang ingin mengembalikan MacBook “terjangkau” setelah berfokus pada varian MacBook Pro premium selama beberapa tahun terakhir. Selanjutnya, menurut analis senior Digitimes Research Jim Hsiao, pengiriman untuk model MacBook yang akan datang ini diperkirakan mencapai empat juta unit pada akhir 2018.

Digitimes selanjutnya mengklaim bahwa pemasok pilihan Apple untuk panel MacBook akan berbasis di Korea Selatan, mengingat raksasa Cupertino memiliki masalah dengan vendor yang berbasis di China. LG Display akan mulai memasok panel hingga April tahun ini. Varian MacBook dikatakan memasuki produksi massal pada akhir Mei atau awal Juni.

Yang cukup menarik, target Apple untuk enam juta pengiriman diperkirakan akan turun sepertiganya karena Digitimes yakin bahwa harga baru mungkin tidak cukup bagus untuk menarik minat pembeli. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa iPad dengan harga terjangkau dan model baru dari iPad Pro akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2018.

Sebuah kabar dari analis KGI Securities ‘Ming-Chi Kuo mengharapkan varian MacBook terjangkau ini akan mendorong penjualan MacBook secara signifikan hingga 10-15 persen.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.