Laporan terbaru terkait produk tablet terbaru Apple kembali muncul. iPad Pro yang kabarnya akan membawa layar 12,9 inci ini disebut-sebut akan dibekali dengan chipset yang diracik sendiri oleh Apple.

Sumber informasi ini berasal dari orang dalam Apple yang memiliki akses ke gudang perusahaan asal Cupertino itu. Menurut sumber informasi tersebut seperti dilansir dari Apple Insider (03/05.2015), Apple bakal membenamkan chipset Apple A9 pada tablet ini.

Bukan hanya itu saja, didalam iPad Pro juga dikabarkan bakal ditancapkan chip NFC yang nantinya bisa digunakan oleh pengguna sebagai salah satu jalan untuk bertransaksi melalui Apple Pay, layanan pembayaran mobile besutan Apple. Meskipun bisa dibilang cukup aneh karena layar iPad Pro yang sebelumnya dikabarkan berukuran 12,9 inci sejatinya tidak cukup ‘mobile‘ untuk digunakan sebagai media pembayaran mobile dari Apple Pay.

Fitur lain yang disebut-sebut bakal meramaikan spesifikasi tablet ini adalah USB Type-C serta dibekalinya iPad Pro dengan stylus yang sensitif terhadap tekanan dan bekerja melalui koneksi Bluetooth.