Saat Anda sedang membicarakan jam tangan, tentunya banyak jenis-jenis jam tangan yang hingga saat ini banyak digunakan. Ada jam tangan yang berhiaskan emas atau berlian, ada jam tangan anti air. NamunĀ  yang saat ini ramai diperbincangkan adalah smartwatch. Salah satunya adalah Apple Watch, dan ternyata Apple Watch tahan terhadap air. Benarkah ini? Mari kita simak penelusurannya.

Apple Watch saat ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan. Ya, produk smartwatch keluaran Apple ini merupakan jam tangan paling mainstream di antara smartwatch yang lain. Mungkin salah satu faktornya adalah merek Apple yang telah lebih dulu booming daripada merek lain. Sehingga mereka lebih percaya terhadap Apple Watch.

Akan tetapi, kenyataannya tidaklah segampang itu. Mereka memilih Apple Watch karena fitur-fitur yang tersedia pada produk. Begitu juga dengan kualitas yang dijanjikan oleh Apple Watch. Salah satunya adalah ketahanan Apple Watch terhadap air.

Sebuah percobaan telah dilakukan oleh seorang pemuda untuk memastikan bahwa Apple Watch tahan terhadap air. Pemuda itu masuk ke salah satu bagian kolam renang yang paling dangkal. Pemuda tersebut hanya menggunakan celana renang dan tentunya Apple Watch yang terpasang di pergelangan tangan sebelah kiri. Dengan sengaja dia mencelupkan tangan kirinya itu ke dalam kolam. Dia melakukannya selama 15 menit. Alhasil, Apple Watch masih berdetak, meskipun navigasi layar sentuhnya kurang berfungsi dengan baik.

Sumber : TechCrunch