Mary Ellen Trainor merupakan artis yang muncul di empat film “ Lethal Weapon ” dan beberapa film yang disutradai oleh suaminya sendiri (Robert Zemeckis) yang telah memenangkan piala Oscar. Kini ia meninggal di usia 62 tahun.

Trainor juga berperan sebagai seorang ibu rumah tangga bernama Mrs. Walsh di film “ The Goonies ”. ia meninggal di rumahnya yaitu Montecito California pada tanggal 20 Mei.

Seperti yang dilansir CNN (09/06/2015) disebutkan bahwa Mary Ellen Trainor menikah dengan Zemeckis pada tahun 1980 dan membuat debut layar besar atas saran dari Michael Douglas. Trainor dan suaminya kembali bekerjasama dalam sebuah film berjudul “Back To The Future Part II” (1989), “Death Becomes Her” (1992) dan “Forrest Gump” (1994) yang berhasil mendapatkan Oscar sebelum pada tahun 2000 mereka bercerai.

Ketika pada tahun 2013, Trainor ditanya tentang kerjasamanya dalam film “ The Goonies “ dan menjawab bahwa antara mereka saling ada ikatan batin dan rasa kekeluargaan.

Mary Ellen Trainor tidak hanya bermain di dua film tersebut, akan tetapi sejumlah film besar pun dilakoninya. Beberapa film tersebut yaitu “Die Hard” dimana ia menjadi pembaca berita TV, bermain di Ghost Buster, Action Jackson, Grand Canyon, Amy’s Orgasm dan yang lainnya.

Mary Ellen Trainor pun dikenal akrab dengan sebutan “Mare” dan lahir di San Fransisco. Dengan pengalaman di bidang jurnalis, ia pernah bertemu dengan Kennedy.