JATIMTECH.com – Beberapa hari lalu Asus telah memperkenalkan secara resmi tablet terbarunya yang diberi nama Asus ZenPad 3 8.0. Perangkat digadang-gadang dapat mendobrak pasar dunia mengingat harga yang dibanderolnya cukup menggiurkan.

Tablet premium terbaru besutan Asus ini menawarkan kemampuan layar beresolusi tinggi, yakni 2K serta didukung dengan spesifikasi tinggi. Menurut kabar yang beredar, tablet anyaran ini akan dipasarkan perdana untuk pelanggan Verizon di Amerika Serikat.

Secara singkat Asus ZenPad 3 8.0 memiliki dua opsi pilihan RAM, yakni 2GB dan 4GB serta dua opsi memory internal pula, yakni 16GB dan 32GB. Mengenai dapur pacunya, gadget ini dibekai prosesor Qualcomm Snapdragon 650, mempunyaiukuran layar 8 inch beresolusi 2K.

Selain spesifikasi di atas, gadget ini juga diberi penunjang slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan. Tak lupa sarana penyimpanan berbasis cloud di Asus web storage sebesar 5GB dan Google Drive 100 GB. Keren bukan?

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, Asus ZenPad 3 8.0 juga dilengkapi dengan keberadaan port USB Tipe C, Bluetooth 4.0 serta dukungan terhadap jaringan 3G dan 4G. Mengenai harganya, Asus membanderol Asus ZenPad 3 8.0 dengan harga US$ 250 atau sekitar Rp 3,2 Juta.