ASUS ROG Phone 7, Smartphone Powerful Siap Diajak Tempur Gaming Berat!

Teknologi22 views

Meski setiap smartphone memiliki kemampuan untuk menjalankan game, tidak semua dengan lantang dan percaya diri berlabel sebagai ponsel gaming, yang siap menyediakan ekosistem sempurna bagi penggunaannya.

ROG Phone 7, smartphone gaming anyar dari ASUS, dengan tegas dan tanpa ragu menempatkan dirinya sebagai ponsel gaming autentik. Bukan sekadar memasang komponen pilihan terbaik, ROG Phone 7 juga diperkaya dengan fitur dan aksesori yang mumpuni, yang membuatnya berdiri di garis depan alat perang gaming.

Desain Mewah ASUS ROG Phone 7 yang Premium

Begitu dilihat, ROG Phone 7 seolah memamerkan kemewahan dan kelas tingginya melalui kulit luar yang terbuat dari Matte Glass berkualitas premium. Tampilan ini disempurnakan dengan desain two-tone yang mempesona, membawa nuansa elegan sekaligus sporty, seolah memberi petunjuk akan tenaga luar biasa yang bersembunyi di baliknya.

Keunikan ROG Phone 7 tidak berhenti sampai di situ. Handphone ini juga menawarkan 8 preset pencahayaan, memberikan kalian kebebasan untuk menyesuaikan tampilan handphone sesuai dengan suasana hati dan gaya kalian. Ditambah lagi dengan kemampuan untuk menampilkan hingga 16.77 juta kombinasi warna, memberikan dimensi warna yang belum pernah dilihat sebelumnya pada sebuah handphone. 

Setiap kombinasi mampu menciptakan atmosfer yang unik dan menarik, menambah kegembiraan dalam pengalaman bermain game kalian. Desain futuristik menjadi inti dari ROG Phone 7, memadukan unsur seni dan teknologi dalam satu kesatuan yang harmonis. Garis tajam dan detail yang rapi menggambarkan dedikasi ASUS dalam menciptakan produk yang tidak hanya berfungsi sebagai alat, namun juga sebagai pernyataan gaya.

Siap untuk mencuri perhatian, ROG Phone 7 menetapkan standar baru dalam dunia handphone gaming. Mampu merangkum kualitas estetika dan performa tinggi dalam satu paket, handphone ini memastikan bahwa kalian tidak hanya bermain game dengan gaya, tetapi juga dengan kekuatan yang tak tertandingi.

Performa ASUS ROG Phone 7, Snapdragon 8 Gen 2 yang Libas Semua Game

Berdiri di puncak piramida performa, ROG Phone 7 dibentuk tanpa adanya kompromi apapun. Memberikan daya tarung gaming yang belum pernah dilihat sebelumnya, dipersenjatai dengan prosesor unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 yang mampu mencapai kecepatan hingga 3.2 GHz. Mengambil posisi sebagai raja baru di platform smartphone, prosesor ini memberikan kenaikan kecepatan hingga 15% dan efisiensi daya sebesar 15% dibandingkan dengan Snapdragon® 8+ Gen 1, yang menjadi pusat tenaga dari ROG Phone 6.

Namun, bukan hanya prosesor yang membuat ROG Phone 7 berdiri tegak di puncak. Smartphone ini juga diperkuat oleh RAM LPDDR5X yang mampu merangsek kecepatan hingga 8533 Mbps dan ROM UFS 4.0 yang menawarkan kecepatan dua kali lipat dari UFS 3.0. Gabungan kekuatan ini menciptakan suatu sinergi yang tak terbendung, siap mendorong setiap game menjadi lebih hidup dan responsif.

Untuk menambah keunikan, semua kekuatan tersebut ditingkatkan lagi oleh kinerja Armoury Crate. Tidak hanya sebagai penyimpanan, Armoury Crate berperan sebagai pusat komando yang memberikan kontrol penuh atas performa dan penyetelan sistem. Singkatnya, ROG Phone 7 memberikan kalian kebebasan untuk merasakan pengalaman bermain game yang benar-benar personal, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kalian.

Dengan semua perangkat keras dan fitur yang terintegrasi secara sempurna, ROG Phone 7 tidak sekadar memberikan janji, melainkan membawa standar baru dalam dunia gaming mobile. Sebuah pengalaman bermain game yang belum pernah dirasakan sebelumnya, tersedia di genggaman tangan kalian.

Layar Amoled Display ROG Phone 7 dengan Eye Care Display

Mendapati tantangan untuk mendorong batas respon terpantas, ROG Phone 7 telah melengkapi dirinya dengan layar canggih Samsung AMOLED berfrekuensi 165 Hz, sebuah fitur yang melibatkan kecepatan pendeteksian sentuhan hingga 720 Hz. Lahir dari teknologi tinggi, ini bukan sekedar layar biasa, tapi jendela elektronik yang memberikan pandangan gambaran realitas virtual dengan presisi yang tak tertandingi.

Akurasi warna yang fenomenal, dengan Delta-E <1, layar ini mempertontonkan visual yang menakjubkan, seolah-olah membuka jendela baru ke dunia yang penuh warna, kontras dan detail yang begitu hidup. Setiap detail muncul dengan jelas dan setiap warna berdenyut dengan kehidupan.

Team ROG, dengan komitmen tak kenal lelah untuk peningkatan kualitas, berhasil memberikan putaran tambahan pada kecerahan layar, mendorongnya hingga mencapai 1.500 nits. Inilah yang memberikan kemudahan visual, bahkan saat berada di bawah sinar matahari terik. Sebuah lompatan maju yang memberi kebebasan bagi kalian untuk bermain kapan saja, di mana saja, tanpa harus khawatir tentang keterbatasan pencahayaan.

Baterai 6000mAh dengan 65 Watt Charger dan Bypass Charging yang Super Aman

Untuk mengedepankan kenyamanan pengguna, ROG Phone 7 tampil dalam balutan inovasi yang mengesankan dengan Monster baterai berkapasitas 6000 mAh. Tak sekedar kapasitas besar, baterai ini didukung oleh 65-watt HyperCharge USB PD charger, alat pengisi daya yang mampu menghantarkan energi penuh ke baterai dalam waktu singkat, hanya 42 menit, menjanjikan ketersediaan daya yang tak terputus dalam genggaman kalian.

Namun, revolusi energi ROG Phone 7 tidak berhenti di sana. Dilengkapi dengan fitur cerdas yang belum pernah ada sebelumnya, Steady Charging dan Bypass Charging, ponsel ini telah membawa pengalaman pengisian daya ke level yang sepenuhnya baru. Steady Charging mengontrol kecepatan pengisian, menjaga keseimbangan antara kecepatan dan efisiensi, sementara Bypass Charging memberikan opsi untuk mempause pengisian daya ketika kalian tengah asyik bermain game, mengalihkan daya langsung ke sistem, bukan baterai.

X Mode dalam ROG Phone 7 yang Lebih Mutakhir

Seringkali, keseimbangan antara performa tinggi dan efisiensi daya menjadi hal yang sulit dicapai dalam dunia teknologi. Namun, New X-Mode telah menemukan titik temu yang sempurna. Fitur ini merancang sistem yang cerdas dan efisien, yang menggabungkan performa tinggi dengan penggunaan daya yang hemat, membawa harmoni antara kekuatan dan sumber daya.

Namun, bukan hanya soal keseimbangan antara performa dan efisiensi daya. Dengan manajemen thread CPU yang paling mutakhir, New X-Mode mampu mengeksekusi tugas dengan lebih cepat dan efisien. Menggunakan teknologi terdepan, ini menjanjikan peningkatan performa yang signifikan dan efisiensi energi yang lebih baik, menghasilkan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Menambah keunggulan New X-Mode, fitur ini terus menerima pembaruan dan optimisasi teraktual untuk berbagai game. Dengan demikian, pengguna dapat merasakan pengalaman bermain game yang lebih halus, lebih responsif, dan lebih menarik. New X-Mode membantu untuk mengambil keuntungan maksimal dari perangkat kalian, menjamin bahwa setiap game berjalan dengan lancar dan bebas hambatan.

Thermal Cooling System dalam ROG Phone 7

Dalam upaya mengejar kinerja puncak, sistem pendingin GameCool 7 di dalam ROG Phone 7 telah membawa inovasi teknologi pendinginan ke level tertinggi. Ini bukanlah sistem pendinginan biasa, namun desain yang brilian yang mampu mendinginkan CPU dari setiap arah, memastikan optimalisasi yang maksimal dan penundaan panas yang minimal.

Mengenal tiga tingkat layer, sistem pendingin ini bekerja seperti orkestra yang harmonis, dimana setiap bagian memiliki perannya sendiri. Untuk sesi singkat, Boron Nitride (BN) thermal compound mengambil peran utama. Terletak di satu sisi CPU, senyawa termal ini mengurangi perlambatan dan memastikan kinerja CPU tetap dalam kondisi puncak, bahkan dalam aktivitas berintensitas tinggi.

Untuk sesi pertengahan, solusi pendinginan dibantu oleh Vapor Chamber dan Graphite Sheet yang berlokasi di sisi lain CPU. Kedua komponen ini bekerja bersama untuk menjaga suhu optimal dan mendistribusikan panas secara efisien, mencegah kepanasan yang berlebihan dan memastikan performa tetap stabil.

Dan akhirnya, sebagai pendukung terakhir, Aero Active Cooler 7 berperan sebagai pendukung ekstra, dengan desain kipas yang diposisikan tepat di atas modul CPU. Kipas ini tidak hanya mendinginkan CPU tetapi juga membantu dalam pengelolaan panas dari komponen lain, sehingga menjamin performa maksimal dari perangkat secara keseluruhan.

Audio ROG Phone 7 yang Menggelegar dan Bisa Diandalkan

Dalam dunia gaming, audio memiliki peran yang sama pentingnya dengan visual. Maka dari itu, ROG Phone 7 dilengkapi dengan fitur audio yang menggelegar dan bisa diandalkan, yang menjadikan pengalaman bermain game menjadi semakin immersive dan nyata. Dengan symmetrical dual front-facing stereo speakers, suara langsung diproyeksikan ke arah kalian, membuat setiap detail audio terdengar jernih dan terasa hidup. Speaker-speaker ini dirancang dengan ukuran besar, 12×16 mm, untuk menghasilkan suara yang kuat dan penuh.

Dalam rangka menciptakan suara yang sempurna, ROG Phone 7 dibekali dengan profesional tuning oleh DIRAC. Ini bukan hanya menunjukkan peningkatan dalam kualitas suara, melainkan juga menjadikan suara lebih halus, lebih jernih, dan lebih alami. Tak hanya itu, smartphone ini juga mendukung Snapdragon Sound dan apTX Lossless Audio, fitur yang memastikan suara yang dihasilkan tidak hanya kencang, tapi juga detail dan tanpa kehilangan kualitas, menjadikan setiap nada dan irama terdengar sempurna.

Kemudahan konektivitas juga menjadi perhatian, dengan kehadiran 3.5 mm headphone jack yang memungkinkan kalian untuk menghubungkan headphone favorit kalian. Ditambah lagi dengan DIRAC VIRTUO, teknologi canggih yang mendukung semua jenis headphone, membuat pengalaman audio kalian menjadi semakin fleksibel dan personal. Dengan ROG Phone 7, setiap suara dalam game akan terasa lebih nyata, menambah kegembiraan dan sensasi dalam setiap sesi permainan kalian.

Kamera ROG Phone 7 dengan Beragam Fitur yang Tidak Kalah dengan Kamera Profesional

Menghadirkan evolusi dalam teknologi fotografi smartphone, ROG Phone 7 melengkapi dirinya dengan kamera utama 50MP IMX766 Quad Bayer yang luar biasa. Kamera ini memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan detail yang luar biasa, memungkinkan kalian untuk merekam momen-momen penting dengan kualitas yang menakjubkan. Quad Bayer technology juga memastikan penangkapan warna yang akurat dan pencahayaan yang optimal, sehingga hasil foto selalu tampak jernih dan hidup.

ROG Phone 7 juga telah memperkenalkan fitur zoom yang lebih baik dengan bantuan RAW super resolution technology. Fitur ini meningkatkan kualitas zoom, memungkinkan kalian untuk memperbesar objek tanpa kehilangan detail dan kejernihan gambar. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan Mode Fotografi Light Trail, sebuah fitur yang memungkinkan kalian untuk menciptakan efek cahaya yang mempesona dalam foto, menambahkan sentuhan kreatif pada setiap gambar yang kalian ambil.

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, ROG Phone 7 dilengkapi dengan kamera depan 32MP OV32 yang mampu menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih. Ditambah dengan AI Segmentation, teknologi cerdas yang dapat mengoptimalkan kualitas gambar berdasarkan objek yang diambil. Lebih jauh lagi, dengan kamera Ultrawide-angle dan Macro, kalian dapat dengan mudah menangkap gambar dengan sudut pandang yang luas atau mendekati detail terkecil sekalipun. Dengan fitur-fitur ini, ROG Phone 7 bukan hanya menjadi alat gaming terbaik, tetapi juga alat fotografi handal yang siap mengabadikan setiap momen penting dalam hidup kalian.

Aksesoris ROG Phone 7 yang Melimpah dan Cocok Untuk Gaming Seharian

ROG Phone 7 tidak hanya unggul dalam hal performa, tetapi juga dalam hal aksesoris. Dengan berbagai aksesoris canggih, penggunaan smartphone ini menjadi lebih nyaman dan aman. Salah satunya adalah Aeroactive Cooler 7 yang diperbaharui, yang menyediakan pendinginan tambahan untuk memastikan performa smartphone tetap optimal. Dengan peningkatan desain dan fungsionalitas, kipas pendingin ini membantu menjaga suhu perangkat agar tetap ideal bahkan saat bermain game berintensitas tinggi.

Melengkapi perangkatnya, ada Aerocase ROG Phone 7 yang futuristik. Case ini dirancang dengan gaya yang menarik dan modern, serta menyediakan perlindungan ekstra untuk smartphone kalian. Untuk mereka yang memerlukan peningkatan perlindungan termal, Aerocase ROG Phone 7 Cooler Version juga tersedia. Dengan versi ini, pengguna mendapatkan manfaat tambahan berupa perlindungan yang lebih baik terhadap panas berlebih, memastikan smartphone tetap dingin dan berfungsi dengan baik.

Namun, perlindungan ROG Phone 7 tidak berhenti di sana. Smartphone ini juga dapat dilengkapi dengan Anti Bacterial Glass Screen Protector, yang tidak hanya melindungi layar dari goresan, tetapi juga mencegah pertumbuhan bakteri pada permukaan layar. Sementara itu, Devilcase Bumper memberikan perlindungan yang tahan banting, melindungi perangkat dari benturan dan jatuh. Dengan demikian, ROG Phone 7 menjadi smartphone yang tidak hanya kuat dari segi kinerja, tetapi juga dalam hal daya tahan dan perlindungan.

Tembuslah batas kinerja dengan ROG Phone 7 yang tersedia dalam berbagai varian. Nikmati varian 8/256 GB yang ditawarkan dengan harga Rp.10.999.999, sebuah perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi. Atau, jika kalian membutuhkan lebih banyak ruang dan kekuatan, varian 12/256GB dapat menjadi pilihan kalian, yang ditawarkan dengan harga Rp. 14.999.000. Terakhir, untuk para gamer sejati yang menginginkan yang terbaik dari yang terbaik, tersedia varian Ultimate 18/512GB dengan harga Rp 18.999.000. Semua ini bisa kalian dapatkan hanya di mitra penjualan offline ASUS Indonesia seperti Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. kalian juga bisa mendapatkannya secara online di Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store. 

Device NameROG Phone 7 / ROG Phone 7 Ultimate
ProcessorQualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz
GPUQualcomm® Adreno 740
UIAndroid 13 with new ROG UI
Display6.78″ 20.4:9 (2448 x 1080) 165 Hz / 1 ms Samsung AMOLED display
1,000 nits outdoor readable brightness
1,500 nits peak brightness
Average Delta E < 1
111.23% DCI-P3 / 150.89% sRGB / 106.87% NTSC color gamut
Corning® Gorilla® Glass Victus
Supports Always-On HDR display
HDR10 supported
Capacitive touchscreen with 10-point multitouch (supports glove touch)
ROG Vision (ROG Phone 7 Ultimate only)
Dimensions173 x 77x 10.4 mm
Weight239 g
Battery6000 mAh typical capacity with 65 W HyperCharge adapter.
MemoryUp to 16 GB LPDDR5X RAM
StorageUp to 512 GB UFS4.0 ROM
SensorsIn-display fingerprint sensor, face recognition, accelerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient-light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger 5 and grip press
Wireless TechnologyWiFi : 802.11 be/ax/ac/a/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz)
Bluetooth® 5.3 (HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP), supports Qualcomm LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive + AAC
GPSGNSS support GPS(L1/ L5), Glonass(G1), Galileo(E1/E5a), BeiDou(B1i/B1c/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(=IRNSS)
I/O PortsSide Ports:
Type C® connector – USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Hyper Charging/ QC5.0 (會向下相容QC4/QC3/PD3.0)
Pogo Pin – for AeroActive Cooler 7
Bottom Ports:
Type C® connector – USB 2.0 / HyperCharge / QC5.0
3.5 mm audio jack – headphone
CameraFront Camera:
32 MP (Uses pixel binning to output 8 MP image)
Rear Camera:
50 MP (Main camera Sony® IMX766)
13 MP (120° ultrawide-angle lens)
5 MP (Macro)
Voice WakeupYes
SpeakerDual front facing speaker (with Dirac HD Sound), support spatial audio (Dirac Virtuo)
5-magnet stereo speaker with Cirrus Logic amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect.
Splash, Water, and Dust ResistanceIP54 under IEC standard 60529
NFCSupported
ColorROG Phone 7: Phantom Black, Storm White
ROG Phone 7 Ultimate: Storm White