Laptop convertible, hibrida, 2-in-1 adalah pemandangan yang cukup umum kita temukan akhir-akhir ini, namun mengingat bahwa laptop jenis ini menyimpan keyboard sekaligus layar touchscreen, mengakibatkan body perangkat bisa menjadi sangat tebal, besar dan berat. Tetapi tampaknya ASUS memiliki jawaban atas masalah tersebut melalui produk laptop barunya, Asus ZenBook Flip S.

Diresmikan di Computex 2017, ASUS mengklaim telah menciptakan laptop convertible tertipis di dunia sampai saat ini. Mereka membual bahwa laptop ZenBook Flip S terbarunya, mempunyai ketebalan 20% lebih ramping dibandingkan MacBook, lebih tipis 55% dari MacBook Air, dan beratnya hanya 1,1kg.

Asus juga menggembar-gemborkan laptop barunya mempunyai engsel 360 derajat yang terbuat dari baja paduan sehingga jauh lebih tahan lama tapi tetap ringan. Sementara mengenai spesifikasi laptop, kita sedang melihat sebuah perangkat dengan layar 13.3 inchi dengan teknologi NanoEdge 4K UHD, mengusung bezel tipis 6.11mm, dan rasio layar ke body sebesar 80%, serta memperoleh sensor sidik jari yang ditempatkan di samping. Kita juga melihat jeroan yang cukup bertenaga dengan CPU Intel Core i7 yang dilengkapi dengan penyimpanan SSD hingga 1TB, dan RAM hingga 16GB.

Laptop ini juga dilengkapi dengan audio bersertifikat Harman-Kardon, speaker yang 3x lebih nyaring, dan audio low-frequency yang disempurnakan untuk bass yang lebih baik. Laptop juga memiliki 11,5 jam masa pakai baterai, dan baterai yang dapat mengisi daya dari 0 sampai 60% hanya dalam waktu 49 menit. ZenBook Flip S juga akan hadir dengan aksesori ASUS Pen dengan harga mulai dari $1,099.