by

Begini Cara untuk Menonaktifkan WA Sementara

-Aplikasi-36 views

Mungkin akibat riuhnya kegiatan yang ada di sosial media membuat sebagian dari kalian ingin bisa melakukan puasa media sosial, dan salah satunya dengan kalian menonaktifkan secara sementara media sosial yang kalian gunakan contohnya WhatsApp.

Ada banyak sekali fitur yang sudah disediakan oleh WhatsApp dan di antaranya yaitu mampu untuk mengirimkan sebuah gambar, pesan, video juga bisa kalian gunakan untuk melangsungkan video call dan juga menelepon orang terdekat. Oleh karenanya WhatsApp sendiri menjadi sebuah aplikasi chatting andalan yang bisa dibilang banyak sekali digunakan, terlebih lagi pada saat pandemi seperti sekarang ini yang menjadi sebuah media pembelajaran jarak jauh ataupun untuk bekerja dari rumah.

Penggunaan WA yang cukup sering dan juga berlebihan itu terkadang akan membuat seseorang menjadi stres dan mereka ingin untuk sementara waktu menonaktifkan sosial media tersebut. Minimnya sebuah pengetahuan tentang cara tersebut akhirnya menjadikan kalian para pengguna WA merasa bingung untuk sementara menonaktifkannya.

Perlunya untuk memberikan sebuah space dengan banyaknya kegiatan yang berasal dari sosial media itu nantinya akan bisa memberikan sebuah dampak yang positif kepada kalian. Oleh karena itu, di bawah ini kami sudah merangkum beberapa cara menonaktifkan wa sementara yang bisa kalian coba.

Matikan Lampu Notifikasi LED

Jika smartphone kalian sudah dilengkapi dengan sebuah notifikasi LED, maka kalian juga bisa untuk mematikannya bagi WhatsApp. Memang, hal tersebut akan bisa memastikan bahwasanya kalian tidak tahu sama sekali tentang panggilan atau pesan yang ada di WhatsApp. Berikut ini merupakan cara mudahnya untuk kalian.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp kalian.
  2. Setelah itu pilih settings atau pengaturan.
  3. Jika sudah buka notifications atau notifikasi.
  4. Kemudian pilih Light.
  5. Dan juga pilih none.

Walaupun terlihat seperti biasa saja, tetapi dengan kalian mematikan lampu untuk pemberitahuan itu sedikit banyak akan bisa membantu kalian tenang tanpa harus lagi kalian merasa gelisah dan ingin membuka WA.

Non – aktifkan Notifikasi WA

Cara untuk menonaktifkan WA yang selanjutnya yaitu dengan kalian mematikan notifikasi lewat sebuah pengaturan Android, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Buka pengaturan terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilih system apps atau aplikasi.
  3. Setelah itu kalian bisa langsung membuka manage apss atau daftar aplikasi.
  4. Pilih aplikasi WhastApp
  5. Jika sudah klik notifkasi dan juga nonaktifkan semua pemberitahuannya.
  6. Kalian juga harus menonaktifkan tampilan dan juga getaran WA yang ada pada layar depan setelah kalian sudah beres untuk mematikan notifikasi WhatsApp.

Matikan Data Seluler WhatsApp

Cara untuk menonaktifkan WA yang satu ini, bahkan bisa juga dilakukan sebagai sebuah upaya untuk kalian menghemat paket data. Kalian bisa untuk mematikan data seluler dari WhatsApp dengan mengikuti cara berikut ini.

  1. Terlebih dahulu kalian harus membuka settings atau pengaturan.
  2. Setelah itu pilih aplikasi atau system apps.
  3. Jika sudah klik daftar aplikasi.
  4. Dan kemudian kalian bisa pilih aplikasi WhatsApp
  5. Jika kalian sudah memilih aplikasinya, langkah selanjutnya yaitu kalian bisa klik force stop.

Jika kalian nantinya tidak mau jika para pengirimnya itu mendapatkan sebuah notifikasi ceklis secara double yang menunjukkan bahwasanya pesan mereka itu sudah terkirim dan juga sudah diterima oleh kalian. Maka kalian jangan membuka WhatsApp setelah kalian sudah mengetuk sebuah tombol force stop.