Benarkah Facebook Sadap Pembicaraan Ponsel Pengguna?

0

JATIMTECH.com – Orang-orang akan lebih prihatin terhadap privasi yang mereka miliki, seperti yang seharusnya menjadi haknya. Muncul tuduhan jika Facebook menggunakan mikropon smartphone milik sobat untuk mendengar pembicaraan yang sobat lakukan.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (6/6/2016), Facebook mengeluarkan pernyataan akan masalah ini. “Facebook sama sekali tidak menggunakan audio mikrofon untuk memberi informasi pada periklanan atau cerita News Feed dengan cara apapun. Bisnis ini mampu melayani iklan yang relevan berdasar kepentingan masyarakat dan informasi demografis yang lain, namun bukan melalui audio.”

Related Posts
1 of 82

Laporan datang dari The Independent yang menyatakan jika seorang profesor USF telah menemukan jika Facebook tengah melayani iklan prodyk berdasar topik iklan yang tengah dibahas dengan telepon yang ada di dekatnya. Berdasar hal ini, dia menduga jika Facebook mendengarkan percakapan untuk menentukan iklan apa yang mungkin menarik untuknya.

Faktanya, Facebook harus memerlukan izin guna mengakses mikrofon pada smartphone yang tengah digunakan. Bagi sobat yang masih paranoid, jangan khawatir, sobat bisa dengan mudah menonaktifkan mikrofon pada pengaturan perangkat sobat.