Berani Coba Taksi Otonom Berikut Ini?

0

JATIMTECH.com – Apa jadinya jika sobat mengendarai taksi yang kabarnya bisa terbang. Kali ini kabar baru datang dari Pemerintah Dubai yang berencana meluncurkan taksi tanpa seorang sopir atau layanan taksi otonom. Taksi ini menggunakan drone jenis Ehang 184. Sejauh ini kebanyakan drone memang berukuran kecil bahkan mini berbeda dengan Ehang 184 sendiri memang sengaja dibuat lebih besar yang mampu mengangkut manusia.

Drone ini mampu membawa penumpangnya dengan kapasitas maksimal 100kg. Drone ini ternyata bukan berasal dari Negara Dubai sendiri, melaikan dari Negara Tiongkok yang diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show 2017. Dalam Ajang tersebut, para teknisi juga mengklaim bahwa Drone berkapasitas 100kg ini aman karena jika ada masalah drone akan secara otomatis mendarat dilokasi yang aman.

Taksi terbang ini digadang-gadang siap di luncurkan pada pertengahan tahun 2017. Tak hanya itu drone ini juga membutuhkan pengisian daya yang hanya memerlukan waktu 2 jam saja. Bagi sobat yang kebetulan berada dinegeri Uni Emirat Arab dapat menggunakan layanan taksi otonom ini dengan wajib mengikuti aturan yang berlaku. Nah, aturan pertama bagi calon penumpang yaitu harus memiliki aplikasi khusus layaknya aplikasi Go-jek. Lebih lanjut aplikasi akan memandu sobat untuk menentukan lokasi tujuan yang dinginkan.