Bos Waymo Sesumbar Teknologi Mobil Otonomnya Bisa Menghindari Kecelakaan

Hal ini disampaikan John Krafcik, CEO Waymo di konvensi National Automobile Dealers Association di Las Vegas

0

Teknologi mobil otonom tadinya diharapkan bakal menjadi teknologi masa depan yang mengubah cara orang berkendara. Teknologi ini juga tadinya diharapkan bakal lebih aman bagi manusia. Tetapi kecelakaan yang melibatkan mobil otonom Uber sehinga menyebabkan pejalan kaki tewas beberapa waktu yang lalu mengubah segalanya.

Namun Waymo percaya bahwa jika itu adalah mobil mereka, teknologi self-driving mereka akan menghindari kecelakaan yang menimpa Uber. Hal ini disampaikan John Krafcik, CEO Waymo di konvensi National Automobile Dealers Association di Las Vegas, belum lama ini. Krafcik mengatakan, “Saya dapat mengatakan dengan yakin bahwa dalam situasi seperti itu, teknologi kami mampu menanganinya dengan baik.”

Bos Waymo Sesumbar Teknologi Mobil Otonomnya Bisa Menghindari Kecelakaan

Pernyataan Krafcik dibuat sebagai tanggapan atas pertanyaan apakah mobil self-driving Waymo akan bereaksi berbeda dibandingkan dengan mobil self-driving Uber.

Kemudian ketika ditanya apa yang mendorong dia berani membuat klaim seperti itu, Krafcik merujuk pada pengujian rutin perangkat keras milik Waymo. Ini termasuk pengujian tertutup di malam hari dan juga penggunaan data yang ditarik dari jalan umum, yang memungkinkan mereka membuat simulasi kota sebanyak ribuan kali.

Meskipun semua ini bersifat hipotetis, tetapi memang kecelakaan Uber telah memunculkan banyak keraguan terhadap teknologi mobil otonom, apakah cukup aman berlalu-lalang di jalanan atau justru akan jadi ancaman baru bagi manusia.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.