JATIMTECH.com –┬áMengingat data yang dimiliki oleh setiap pengguna itu penting, bersifat privasi, memang ini menjadi kebutuhan dari masing-masing pengguna. Tidak hanya itu saja, browser dengan tanpa iklan juga sekarang lebih digemari.

Inilah salah satunya yang mampu membuat browser Mozilla Firefox Focus kian populer yang mana di dalam browser ini merupakan browser privasi dan tersedia juga ekstensi ad-block, serta beragam ekstensi lain yang menarik tersedia di dalam browser yang satu ini.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Senin, 24 Juli 2017, browser Firefox Focus ini sendiri merupakan browser mobile besutan dari Mozilla yang diluncurkan pada tahun lalu. Akan tetapi, untuk versi Android itu sendiri baru saja diluncurkan pada bulan lalu.

Walaupun memang baru saja diluncurkan bulan lalu di platform Android, terbukti aplikasi web browser mobile ini cukup sukses karena Mozilla sendiri telah melaporkan suatu fakta yang cukup mencengangkan jika unduhan dari aplikasi Firefox Focus mencapai hingga 1 juta unduhan di Android!

Selain dari menyampaikan pencapaian unduhan browser, ada juga Mozilla yang mengumumkan sebanyak 3 fitur baru yang diminta oleh pengguna, seperti :

  1. Dukungan video dalam layar penuh
  2. Dukungan untuk bisa mengunduh (download)
  3. Notifikasi/pemberitahuan yang sudah diperbaharui

Ketiga perubahan itu sendiri tampaknya hanya tersedia untuk aplikasi versi Android saja, sehingga bagi kalian yang menggunakan Android, bisa langsung mengunduh private browser ini di Google Play Store.