Browser Microsoft Edge Akhirnya Mendatangi Tablet Apple iPad

Karena masih beta, versi preview ini dikatakan hanya bisa didownload melalui TestFlight

0

Microsoft kian serius menggarap browser Edge untuk platform iPad, salah satu tablet tersukses dan berhasil mengalahkan tablet miliknya, Surface. Namun, versi preview ini dikatakan hanya bisa didownload melalui TestFlight. Sedangkan versi stabilnya sepertinya masih memerlukan beberapa minggu untuk bisa dirasakan juga.

Aplikasi ini juga sepertinya merupakan versi berskala yang tersedia di iPhone dan tidak dilengkapi dengan dukungan layar terpisah, yang pertama kali diperkenalkan di iOS 11.

Related Posts
1 of 77

Browser Microsoft Edge untuk iPad hanya memiliki antarmuka yang ditingkatkan dari yang tersedia di iPhone. Browser mendapat opsi “continue on PC”, namun tetap tidak mendukung sinkronisasi tab antara perangkat Apple dan Windows. Microsoft Edge on iPad juga memiliki toggles untuk beralih antara tema standar dan gelap.

Salah satu fitur penting hilang pada versi beta, yaitu dukungan layar split. Ini berarti bahwa Edge tidak akan berbagi ruang layar dengan aplikasi lain di iPad. Namun, karena versi ini masih fase beta, besar kemungkinan dukungan layar split baru akan tiba setelah versi stabilnya di rilis ke publik. Aplikasi ini hanya dapat diakses oleh para penguji iOS melalui portal pengembang Apple yang bernama TestFlight.

Secara terpisah, Microsoft Edge on iPhone baru saja diperbarui dengan dukungan untuk 3D Touch (diperkenalkan di iPhone 6s) yang jauh lebih cepat. Lebih lanjut, peramban Edge pada perangkat iOS juga mendapatkan opsi untuk menetapkan wilayah di halaman di bagian ‘Tab Baru’.