Cara Download Firmware Resmi Samsung

0

Bagi pengguna Android, keberadaan firmware atau Stock ROM ini cukup penting. Aplikasi ini berfungsi untuk flashing ulang ketika smartphone mengalami masalah brick, bootloop, aplikasi terhenti, dan lain sebagainya. Supaya proses flashing ulang smartphone Samsung berjalan lancar, Anda harus mendapatkan firmwarenya langsung dari Official Samsung, yaitu melalui website sammobile.com.

Bagaimana cara download Firmware resmi Samsung lengkap langsung dari situs official Samsung? Ini dia langkah-langkahnya.

1. Masuk link http://www.sammobile.com/firmwares/

Untuk Anda yang baru pertama kali mengakses sammobile, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Kunjungi link yang disebutkan di atas dan buatlah akun Anda. Setelah itu, langsung masuk dengan akun yang baru selesai Anda buat.

2. Di kolom pencarian firmware, ketikkan tipe smartphone

Ketikkan tipe smartphone pada kolom pencarian. Misalnya, GALAXY S6 (SM-G920F) langsung klik ikon search.

Cara Download Firmware Resmi Samsung

Related Posts
1 of 141

3. Pilih Firmware Berbahasa Indonesia

Supaya prosesnya lebih mudah, pilih saja firmware dengan bahasa indonesia.

4. Unduh firmware

Anda bisa mengunduh firmware tersebut secara gratis dengan mengeklik “REGULAR DOWNLOAD”.

5. Ikuti Prosesnya sampai selesai

Setelah itu, tinggal ikuti proses pengunduhan sesuai dengan arahannya dan tunggu file selesai didownload. Firmware ini pun otomatis terunduh di smartphone Anda.

Setelah firmware berhasil diunduh, selanjutnya Anda bisa melakukan proses instalasi firmware Samsung. Ikuti saja petunjuk flashing dari firmware yang sudah Anda unduh tadi.