Cara Membedakan Samsung Galaxy S7 Edge Asli dan Palsu

0

Di era yang sudah sangat canggih ini, tidak susah untuk sekedar meniru produk smartphone canggih. Tampilan fisik bahka bisa sangat mirip dan hampir tidak bisa dikenali. Tetapi, untuk masalah software dan ketahanannya, produk ori tentu lebih bisa diandalkan. Jangan sampai tertipu, ini perbedaan Samsung Galaxy S7 Edge Asli dengan yang palsu.

1. Lakukan General Test

Cara membedakan Samsung Galaxy S7 Edge asli dan palsu yang pertama adalah dengan melakukan general test. General test ini bisa dilakukan dengan menekan kode rahasia *#0#*. Selanjutnya akan muncul tes warna dan tes fitur-fitur dari smartphone ini. Jika semua fitur maksimal, bisa dipastikan smartphone tersebut asli.

Related Posts
1 of 140

2. Lacak kode imei

Kode rahasia imei ini bisa Anda lacak dengan menekan *#06# tekan call. Setelah itu akan muncul 15 digit kode nomor Imei. Untuk mengecek apakah Samsung Galaxy S7 Edge itu asli, silahkan Anda masuk ke situs web resmi Samsung dan masukkan kode tersebut. Jika gagal, maka smartphone tersebut bisa dipastikan 100% palsu.

3. Kode rahasia pada Nomor IMEI

Dari 15 digit nomor IMEI, yang paling penting adalah nomor ke-7 dan ke-8 yang berkaitan dengan kualitas smartphone. Kode 08 atau 80 berarti produksi Jerman (Kualitas lumayan), 05 berarti produksi Amerika (Sangat Bagus), 04 produksi Korea Selatan (Terbaik Dunia), 03 produksi Kanada (Terjamin Baik), 02 atau 20 produksi Asia (Jelek), 01 atau 10 produksi Finlandia (kualitas normal), dan 00 produksi Perancis (normal).