Cara Mengatasi Kamera Samsung Galaxy yang Error

0

Bagaimana jika Anda sedang asyik berfoto lalu tiba-tiba kamera gagal? Hal ini pasti sangat menjengkelkan. Padahal, smartphone Samsung Galaxy terkenal dengan kekuatan kameranya. Apakah smartphone kamu sudah rusak? Belum tentu, ya, gan. Bisa jadi ini karena sistemnya yang eror. Untuk masalah kamera gagal pada Ponsel Samsung Galaxy, Anda bisa mengatasinya dengan cara ini.

1. Restart ponsel

Cara Mengatasi Kamera Samsung Galaxy yang Error yang paling mudah adalah dengan melakukan restart. Jika ada masalah kecil seperti kamera gagal, layar bergerak sendiri, atau aplikasi tiba-tiba mati, coba restart saja smartphone Anda. Dengan begitu, boot hp akan kembali normal. Kamera yang gagal berfungsi pasti bisa berfungsi kembali.

2. Hapus Cache Kamera

Terlalu banyak chache atau data sementara pada kamera juga bisa membuat kamera gagak berfungsi. Untuk itu, hapus data chache aplikasi kamera dengan cara masuk ke menu Setting -> Aplikasi Manager -> All -> Kamera -> Hapus chache.

Cara Mengatasi Kamera Samsung Galaxy yang Error

3. Hapus Data pada Aplikasi Kamera

Jika dua cara di atas tetap tidak bisa membuat kamera HP Samsung Galaxy Anda berfungsi kembali, coba hapus data. Dengan menghapus data, data-data yang sifatnya sementara seperti history, basis datam chache, bookmark, dan pengaturan akan hilang. Cara ini akan membuat aplikasi kamera kembali ke pengaturan default.

4. Pakai aplikasi kamera lain

Jika aplikasi bawaan tidak bisa dipakai, coba Anda cari aplikasi kamera lain yang ada di Play Store. Banyak aplikasi foto lain yang bisa Anda pakai.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.