Menghapus akun di Pinterest gampang-gampang susah. Bagi yang sudah sering menggunakan layanan online, tentu tak akan kesulitan melakukannya. Tapi, bagi yang baru mengenal dunia maya dan komputer, menghapus akun Pinterest akan jadi masalah besar.

Menjaga kemungkinan alasan di balik rencana Anda, mari kita lihat langkah-langkah untuk menghapus akun Pinterest.

Cara Menghapus Akun Pinterest Secara Permanen Di Desktop

Harap diingat, bahwa akun Anda tidak lagi dapat diakses oleh publik setelah Anda menghapusnya. Selain itu, koneksi dengan Google+ atau Facebook juga terputus jika Anda sudah menghubungkan mereka sebelumnya.

  • Cukup masuk ke akun Pinterest Anda.
  • Sekarang, Anda harus mengamati ikon menu bertitik (tiga titik) di pojok kanan atas halaman web.
  • Dari pilihan drop down, Anda perlu mengklik “Settings”

Cara Menghapus Akun Pinterest di Desktop

  • Begitu Anda mengkliknya, Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan akun Anda dengan mencantumkan opsi “Account Basics”.Cara Menghapus Akun Pinterest di Desktop
  • Gulir ke bawah ke bagian akhir Account Basics untuk menemukan opsi – “Deactivate Account” yang tercantum seperti dalam gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Pinterest di Desktop

  • Sekarang, klik ” Close my account permanently” untuk menghapus akun Pinterest sembari mengabaikan opsi setelah muncul. Jika Anda tidak ingin penghapusan permanen, Anda harus memilih alasan dari pilihan yang ditampilkan di pop-up dan kemudian klik “Deactivate My Account” untuk menangguhkan akun Anda sementara dan dapat Anda aktifkan kembali dengan login seperti biasa.