Suka download aplikasi sembarangan tetapi tidak tahu bagaimana cara menghapusnya? Ini bisa jadi masalah serius, loh. Smartphone yang terlalu banyak aplikasi akan berkurang performanya. Hal ini disebabkan oleh kapasitas memori internal dan RAM yang mulai terkikis.

Akibatnya, smartphone Anda bisa lelet dan sering ngehank. Kalau Anda sudah merasakan smartphone Anda lemot, segera selamatkan smartphone Anda dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak berguna. Bagaimana cara menghapus aplikasi? Tenang, sangat mudah kok. Ini dia cara menghapus aplikasi di Hp Asus.

1. Harus aplikasi unduhan

Aplikasi yang bisa dihapus adalah aplikas-aplikasi yang Anda download dari Google Play Store. Aplikasi bawaan, meskipun tidak terpakai, tetap tidak bisa dihapus. Untuk itu, pastikan aplikasi yang akan Anda hapus adalah aplikasi-aplikasi seperti game, edit foto, atau sosmed.

Cara Menghapus Aplikasi di Smartphone Asus

2. Masuk ke pengaturan aplikasi

Setelah menyeleksi beberapa smartphone yang akan dihapus, selanjutnya langsung masuk ke menu pengaturan. Setelah ke pengaturan, masuk ke Aplikasi, cari nama aplikasi yang ingin Anda hapus, lalu pilih “Copot Pemasangan”. Aplikasi pun otomatis terhapus.

Cukup dengan dua langkah mudah di atas, aplikasi yang tidak berguna bisa dihapus. Jika ingin menghapus beberapa aplikasi, ulangi saja langkah-langkahnya seperti yang telah dijelaskan di atas. Ingat, cara ini hanya untuk smartphone Asus. Pengguna smartphone lain bisa menyesuaikan cara di atas.