CEO Xiaomi Umumkan MI Pay Pembayaran Mobile Berbasis NFC

0

JATIMTECH.com – CEO Xiaomi, Lei Jun telah mengumumkan layanan pembayaran mobile berbasis NFC bernama MI Pay. Dengan demikian, sekarang MI Pay akan berdampingan dengan layanan pembayaran mobile lain, seperti Android Pay, Samsung Pay, dan Apple Pay.

MI Pay (Gizmochina)
MI Pay (Gizmochina)

Apa saja kemampuan MI Pay? MI Pay mampu menyimpan berbagai kartu pembayaran, di antaranya kartu kredit, debit, gift, loyalty, dan kartu membership. Sayangnya, saat ini MI Pay hanya dapat digunakan pada bank yang mayoritas berlokasi di Tiongkok.

Related Posts
1 of 106

Beberapa bank yang mendukung MI Pay antara lain, China Construction Bank, Bank of Communications, China Merchants Bank, Huaxia Bank, Minsheng Bank, Ping An Bank, dan Industrial Bank, sebagaimana yang dilaporkan oleh Gizmochina (16/8/2016).

Namun, dalam waktu dekat, MI Pay akan tersedia pada beberapa bank lain, seperti Bank of China, Industrial and Commercial Bank, China Everbright Bank, Beijing Bank, dan Guangdong Development Bank.

Xiaomi berjanji pada bulan September mendatang, mereka akan menambah jumlah bank yang mendukung MI Pay. Semoga saja, bank yang mereka tambahkan termasuk bank-bank di negara lain.

Sampai saat ini, smartphone yang bisa digunakan dalam pembayaran mobile MI Pay hanya Xiaomi Mi5. Pasalnya, smartphone ini mendukung konektivitas NFC. Meski begitu, Xiaomi akan segera menambah smartphone lain yang kemungkinan juga mendukung MI Pay, yakni Xiaomi Mi Note 2.