Cortana ‘Bersuara’ di Android Juli Mendatang

0

Apa yang paling membuat pengguna kesengsem dengan smartphone Windows Phone adalah suara merdu dari Cortana. Ya, asisten virtual ini memang telah mengalami banyak peningkatan sejak pertama kali diperkenalkan. Microsoft pun berencana menghadirkan asisten virtual kebanggaannya ini di sistem operasi Android. Melalui blog resminya, Microsoft mengumumkan bahwa Cortana akan ‘bersuara’ di Android bulan depan.

Cortana akan hadir di Android dalam sebuah aplikasi mandiri. Tentu saja, anda tak bisa berharap lebih dari asisten virtual ini karena Cortana memang tidak terintegrasi langsung dengan sistem operasi Android seperti Google Now yang menjadi asisten virtual resmi platform Android. Meski begitu, anda tetap bisa meminta Cortana untuk mengingatkan anda saat ada jadwal penting.

Dengan hadirnya Cortana di Android, ini akan memperlebar sayap Cortana ke berbagai platform termasuk iOS nantinya. Bahkan tak menutup kemungkinan juga akan memperlebar sayap Windows 10 Mobile, karena sepertinya Microsoft juga berharap agar pengguna Android mau beralih ke platform Windows 10 Mobile setelah melihat kehandalan dan kemampuan Cortana.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.