Dengan Emoji Passcode, Anda Bisa Login Online Banking Tanpa Password

0

Perkembangan teknologi semakin hari semakin canggih. Salah satu bentuk perkembangannya adalah layanan online banking yang memudahkan Anda untuk bertransaksi. Online banking ini tentu membutuhkan password yang biasanya mengunakan angka (numerik). Tapi apa jadinya jika password numerik tersebut diganti dengan emoji passcode. Saat ini telah tersedia fitur emoji passcode untuk memudahkan Anda yang hendak login ke akun online banking. Emoji passcode ini berfungsi sebagai pengganti PIN onilne banking yang menggunakan numerikal password.

Mungkin kita kembali ke zaman batu, dimana semua informasi yang terukir di batu berisikan gambar atau simbol yang memiliki makna. Simbol atau gambar tersebut biasanya digunakan untuk menyampaikan pesan. Metode seperti inilah yang digunakan pembuat software Brtitish digital banking dari Intelligents Environments. Diluncurkan pekan ini, emoji passcode adalah satu-satunya di dunia. Software British digital banking ini disebut sebagai salah satu inovasi dalam dunia perbankan.

Untuk menggunakan emoji passcode, Anda bisa memilih 4 karakter emoji dari 44 karakter emoji. Pilih emoji yang sekiranya gampang diingat, karena tujuan utama dari Brtitish digital banking mengeluarkan emoji passcode adalah untuk memudahkan Anda mengakses akun online banking. Aplikasi emoji passcode dari British digital banking ini tersedia untuk perangkat Android.

Seperti dilansir dari PCMag, emoji passcode ini berguna sebagai pengganti PIN online banking. Selain itu, aplikasi emoji digital banking ini ternyata lebih sulit untuk dihack daripada password. Disebutkan bahwa emoji passcode ini menawarkan 480 kali kemungkinan combo 4 digit dibandingkan password numerikal.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.