Dengan PoWiFi Anda Bisa Mengisi Baterai Gadget Tanpa Kabel

0

Para peneliti dari Universitas of Washington telah menemukan fungsi lain dari WiFi. Seperti dilansir dari PCMag, para peneliti tersebut telah berhasil mengembangkan cara baru untuk mengisi ulang baterai pada gadget, yaitu dengan PoWiFi. PoWiFi yang merupakan singkatan dari Power over WiFi adalah sebuah metode baru untuk mencharge gadget dengan memanfaatkan chipset pada WiFi yang telah tersedia.

Gadget merupakan suatu kebutuhan bagi kita yang senang menggunakan koneksi internet untuk browsing. Hanya dengan memanfaatkan sinyal WiFi, kita bisa berselancar di dunia maya. Namun apa jadinya jika WiFi digunakan untuk mengisi ulang baterai gadget. Tentunya Anda akan bertanya-tanya bagaimana mungkin, atau bagaimana caranya WiFi bisa digunakan untuk mencharge gadget. Karena hingga saat ini WiFi lebih sering digunakan untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis tanpa kabel.

Dari awal kemunculannya hingga saat ini, koneksi tanpa kabel atau yang dikenal dengan sistem wireless, makin hari semakin canggih. Salah satu bukti nyata adalah konektivitas WiFi untuk keperluan internet. Oleh karena itu, para peneliti Universitas Washington ini ingin mengeksplore lebih jauh tentang manfaat WiFi, salah satunya dengan penemuan PoWiFi.

Dioperasikan melalui router, PoWiFi bisa dijangkau hingga 20 kaki. Dengan bantuan baterai kecil berbentuk koin, para pengguna PoWiFi bisa menikmati koneksi internet selama 24 jam tanpa harus memikirkan baterai akan habis.

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.