Di India, OnePlus Kalahkan Samsung dan Apple

Mengantongi pangsa pasar 48%, OnePlus dengan sangat tegas memimpin di depan Apple dan Samsung.

0

Tiga tahun setelah ponsel pertamanya hadir, OnePlus berhasil menerobos sebagai brand smartphone premium terbesar di India. IDC baru-baru ini menerbitkan laporan terakhirnya dari Q4 2017 dan jumlahnya mengungkapkan sebuah cerita yang menarik. Mengantongi pangsa pasar 48%, OnePlus dengan sangat tegas memimpin di depan Apple dan Samsung.

Sama menariknya dengan angka pendapatan perusahaan. Mengantongi pendapatan lebih dari 1,4 miliar dolar, perusahaan ini tumbuh 55 persen dari tahun ke tahun. Tampaknya performa mereka belum akan melambat karena OnePlus 5 maupun OnePlus 5T kembali memecahkan catatan penjualan di tahun 2017 dan 2018.

Related Posts
1 of 16

Daya jual smartphone OnePlus hampir tak diragukan lagi, tampil dengan keseimbangan antara harga dan kinerja telah mendatangkan banyak hal positif bagi perusahaan. Tapi itu saja tak bisa menjadi satu-satunya alasan pertumbuhan OnePlus yang luar biasa di India. Penentu utamanya adalah cara perusahaan mudah ini menciptakan komunitas loyalis terbesar yang berdiri di samping perusahaan, selain hanya produknya.

OnePlus 5T berhasil memukau konsumen dan menyaingi hampir semua fitur perangkat flagship sambil mempertahankan harga yang sama dari generasi sebelumnya. Lebih dari sekedar update tambahan, OnePlus 5T membawa fitur OnePlus 5 yang dikagumi banyak pengguna. Di antaranya, dari desain layar yang menawarkan bezels minimalis dan 18: 9 hingga modul kamera yang disempurnakan.

Mengubah arus penjualan konvensional, OnePlus membutuhkan pemasaran yang efektif. Maka dibuatlah edisi terbatas Amitabh Bachchan yang terjual habis dalam hitungan menit. Kemudian dibuat pula smartphone OnePlus 5T Star Wars Edition yang menjadi sorotan terutama dari kalangan pengguna usia muda.