Tongsis merupakan aksesoris dalam dunia fotografi. Terutama bagi mereka yang sangat suka selfie dengan menggunakan gadget. Perangkat pelengkap gadget ini sempat booming di Indonesia, namun kini penguna tongsis berangsur-angsur menurun. Hal ini juga berlaku di luar negeri. Dilansir dari PCMag, Disney Park melarang pengunjungnya menggunakan tongsis di seluruh area Disney Park.

Selfie menggunakan tongsis memang sangat menyenangkan. Apalagi jika kita menggunakan tongsis bersama teman-teman, tentu akan menambah keseruan. Karena dengan menggunakan tongsis kita bisa mengambil gambar dari berbagai sudut tanpa harus merepotkan orang lain. Ditambah dengan jangkauan sudut yang dihasilkan, membuat tongsis menjadi aksesoris wajib bagi penggila selfie.

Namun kini Anda sudah tidak bisa lagi menggunakan tongsis jika Anda sedang bepergian ke Disney Park. Ya, salah satu tempat hiburan terkenal di dunia itu mengharuskan kepada para pengunjung untuk menyimpan tongsis mereka di locker room. Pengunjung Disney Park dilarang menggunakan tongsis selama perjalanan mereka di Disney Park.

Pihak Disney Park sendiri telah mengkonfirmasi larangan menggunakan tongsis di dalam area Disney Park. Mereka beralasan bahwa larangan menggunakan tongsis di seluruh area Disney adalah demi keamanan dan kenyamanan pengunjung yang lain. Dikhawatirkan tongsis yang mereka bawa itu bisa mencederai pengunjung lain yang sedang lewat. Aturan terbaru Disney Park tentang larangan menggunakan tongsis ini berlaku untuk Disney Park di seluruh dunia.