Edan! Game Ini Ajak Pemainnya untuk Membunuh Orang

Para pengembang mengklaim bahwa Mobile Gun tentu didesain hanya untuk bersenang-senang. Namun para pengamat game menganggap bahwa game ini beresiko

0

Game memang bisa dinikmati banyak orang, namun tidak semua game cocok untuk dimainkan, khususnya oleh anak-anak. Salah satu contoh game yang cukup terkenal adalah “Grand Theft Auto”. Game ini secara terang-terangan menampilkan unsur kekerasan yang kurang sesuai untuk anak-anak.

Tidak hanya game konsol, kini sebuah game mobile juga menimbulkan kontroversi karena unsur kekerasan yang terkandung di dalamnya. Game tersebut adalah “Mobile Gun”. Game yang menggunakan teknologi augmented reality itu mengajak anda membunuh orang lain.

Berbeda dengan game lain yang membunuh karakter lain di game, Mobile Gun akan menampakkan orang-orang di sekitar anda untuk ‘dibunuh’ dengan senjata virtual yang ada di dalam game seperti pistol 9mm, assault rifle, bahkan rocket launcher.

Related Posts
1 of 56

Kehadiran dari adanya orang-orang di dunia nyata saja sudah cukup mengkhawatirkan. Apalagi dengan pernyataan dari si pembuat game, Tigsel. Mereka mengatakan bahwa game ini akan membawa anda ke aksi saling tembak yang seolah nyata.

Para pengembang mengklaim bahwa Mobile Gun tentu didesain hanya untuk bersenang-senang. Namun para pengamat game menganggap bahwa game ini beresiko mengajak pemain berperilaku kasar dan bertindak anarkis di dunia nyata.

Mirisnya lagi, di PlayStore, game ini dilabeli rating untuk tiga tahun ke atas. Rating itu sendiri diberikan oleh lembaga rating game dan aplikasi dari Eropa, Pegi.