Aktor terbaik Academy Awards yaitu Eddie Reymayne resmi akan beradu akting di film Harry Potter spin-off. Eddie memperoleh kemenangannya tersebut berkat aktingnya sebagai Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything.

Aktor berumur 33 tahun tersebut akan memerankan seorang ahli makhluk ajaib bernama Newt Scamander. Berdasarkan kutipan dari Mashable (02/06/2015) dinyatakan bahwa latar film akan berada di New York sekitar 7 dekade sebelumnya.

Dengan judul film Harry Potter: Fantastic Beast and Where to Find Them, kemungkinan film tersebut akan keluar ditayangkan di bioskop pada tanggal 18 November 2016. Sebuah film yang ditulis oleh Rowling merupakan inspirasi dari novel-novel buatannya sejak dahulu.

Dalam dunia fiksi yang dibuat oleh Rowling, Fantastic Beasts merupakan sebuah buku yang digunakan di Hogwarts yang merupakan salah satu sekolah sihir. Buku tersebut ditulis oleh seorang Magizoologist bernama Scamander dan memperkenalkan ilmu tentang hewan ajaib dengan sebutan Magizoology.

Casing untuk film Harry Potter ini sudah dilakukan berbulan-bulan dan Reymayne menjadi orang yang terpilih dari sekian jumlah peserta casting. Eddie merupakan aktor yang berani, penuh kecerdasan dan kemanusiaan. Hal ini dikatakan oleh Greg Silverman yang merupakan presiden Warner di bidang pengembangan kreatif dan produksi.

Dengan dirilisnya flm Harry Potter pada tanggal 18 November 2016, bersamaan dengan tanggal dirilisnya film keempat Harry berjudul Goblet of Fire pada tahun 2005 sehingga spin off tersebut genap berusia 11 tahun.