Windows 10 memang belum resmi diluncurkan. Tapi hampir setiap hari operating sistem milik Microsoft ini mengumumkan fitur-fitur yang nantinya akan terdapat pada Windows 10. Seperti fitur Windows 10 yang satu ini, emoji jari tengah pertama kalinya untuk Windows 10. Emoji jari tengah ini juga merupakan emoji yang pertama kali untuk sebuah operating sistem.

Sebenarnya emoji jari tengah sudah diluncurkan sejak pertengahan tahun lalu. Emoji yang dikenal dengan sebutan middle finger emoji ini telah resmi dimasukkan dalam unicode 7. Namun emoji ini belum tersedia untuk iOS, OS X, Android dan juga Windows, seperti yang telah diinformasikan emojipedia sebelumnya.

Ya, emoji jari tengah pada Windows 10 ini selangkah lebih maju dar platform lainnya. bisa dikatakan Windows 10 mengalahkan iOS Apple, Mac OS, Google Android dan Chrome software. Emojipedia memang memiliki kronologi bagus untuk daftar emoji yang bisa diaplikasikan pada Windows 10. Sebelumnya, emojipedia juga telah bekerja keras membuat emoji untuk Windows 8. Namun tidak sampai pada Windows 8.1

Emoji jari tengah ini bisa dikatakan sebagai emoji yang masih harus dipertimbangkan lagi. Seperti yang kita ketahui bahwa emoji jari tengah ini merupakan simbol umpatan. Di budaya barat, jari tengah melambangkan kata kasar “f**k” yang bisa mereka katakan untuk mengumpat. Tampaknya budaya ini juga berhembus ke negara-negara lain, bahkan di Indonesia juga sudah sering melakukan umpatan tersebut.

Sumber : PCMag Asia