Avenir Telecom, pemegang lisensi merek Energizer baru saja mengumumkan smartphone barunya, Energizer Power Max P16K Pro. Smartphone baru, yang bakal dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 pada 25 Februari mendatang. Smartphone ini istimewa, karena memiliki baterai sebagai USP yang hadir dengan kapasitas 16000mAh. Smartphone ini juga disebut-sebut mengemas “desain ultra-ramping” meskipun menggendong baterai sebesar itu.

Komponen baterai tentu menjadi daya tarik utama Energizer Power Max P16K Pro karena secara lebih besar daripada bahkan smartphone dari produsen yang menawarkan daya tahan baterai dan teknologi pengisian cepat, seperti Asus ZenFone 4 Max dan Xiaomi Mi Max 2 yang memulai debutnya dengan baterai sebesar 5000mAh dan 5300mAh.

Seperti dilaporkan GSMArena, Energizer Power Max P16K Pro memiliki layar full-HD seluas 5,99 inci (1080×2160 piksel) bersamaan dengan rasio 18: 9 dan didukung oleh chipset MediaTek Helio P25, ditambah dengan RAM 6GB. Perangkat ini memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang dengan sensor gambar 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Di bagian depan, ada kamera 8 megapiksel. Perangkat juga memiliki penyimpanan internal yang cukup besar, yaitu seluas 128GB.

Rincian harga dan ketersediaan Energizer Power Max P16K Pro belum diungkap saat ini. Namun produsen asal Prancis itu akan memanfaatkan khalayak ramai di MWC di Barcelona untuk mengungkap semuanya.