Anda yang mungkin belum pernah mendengar tentang Essential. Ini adalah perusahaan baru yang didirikan oleh pria yang dianggap sebagai bapaknya Android, Andy Rubin. Essential sudah meluncurkan smartphone pertamanya beberapa minggu yang lalu bernama Essential Phone. Namun kendati perusahaan belum juga mengirimkan perangkat ke tangan pelanggan di Amerika Serikat, tampaknya perusahaan sudah memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone baru kedua.

Essential Phone seri pertama membawa nomor model PH-1. Kini, sebuah bocoran perangkat baru dengan nomor model A11 telah terlihat di Wi-Fi Alliance. Bocoran ini menunjukkan bahwa Essential sedang mengerjakan perangkat baru yang mungkin akan diluncurkan di masa mendatang.

Essential Phone

Belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi perangkat yang tidak disebutkan namanya ini, namun hampir dapat dipastikan ia didukung oleh Android 7.1.1 Nougat. Dalam hitungan minggu ke depan diperkirakan bakal muncul berbagai bocoran terkait perangkat yang mengungkapkan lebih banyak informasi tentangnya.

Karena Essential Phone pertama adalah perangkat unggulan, ada kemungkinan bagus bahwa model ini mungkin untuk kelas menengah yang lebih terjangkau.

Meskipun Rubin mengatakan bahwa Essential Phone akan dirilis pada akhir Juni namun sampai sekarang belum ada satupun perangkat yang keluar. Essential sendiri tidak memberikan penjelasan terkait keterlambatan ini . Laporan terbaru juga menunjukkan bahwa perusahaan tersebut merencanakan peluncuran smartphone pertamanya secara global.