Facebook Messenger Telah Diunduh 1 Miliar Pengguna

0

Facebook Messenger menjadi aplikasi wajib yang harus ada di setiap smartphone pengguna Facebook. Jika Anda ingin terhubung secara real time dengan teman Anda di Facebook, maka aplikasi ini akan menghubungkannya. Facebook Messenger pun kini telah berhasil menancapkan tonggak sejarah baru karena aplikasi ini telah diunduh sebanyak 1 miliar kali.

Sejatinya, ini bukan aplikasi pertama Facebook yang telah diunduh 1 miliar kali. Tahun lalu, WahtsApp yang merupakan aplikasi hasil akuisisi Facebook dari kepemilikan WhatsApp juga telah diunduh sebanyak 1 miliar kali. Ini membuat dua aplikasi Facebook berada di deretan yang sama dengan beberapa aplikasi lainnya yang telah mencapai 1 miliar unduhan, yang sejauh ini hanya dipegang oleh aplikasi-aplikasi milik Google.

Namun ada yang menarik disini. Meski telah diunduh 1 miliar kali, nyatanya aplikasi Facebook Messenger tidak terlalu disukai oleh pengguna. Ini bisa dilihat dari jumlah rating 3,9 yang diberikan pengguna. Menurut lansiran dari PhoneArena (9/6/2015), mungkin pengguna Facebook menyayangkan keputusan Facebook yang menjadikan Facebook Messenger sebagai aplikasi yang terpisah dari aplikasi Facebook utama. Meski begitu, Facebook Messenger tetap harus terinstal di smartphone pengguna jika ingin berkomunikasi dengan temannya di Facebook.

Lagi pula, Facebook Messenger telah membawa sejumlah fitur baru yang menarik. Termasuk beberapa diantaranya adalah panggilan suara, panggilan video, dan yang terbaru adalah fitur berbagi lokasi.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.