Facebook Racik Perangkat untuk Video Call?

Perangkat yang tengah dikembangkan Facebook ini kabarnya juga akan berjalan dengan sistem operasi milik Google, Android

0

Facebook tampaknya tidak puas hanya bertengger di dunia media sosial. Setelah sebelumnya meluncurkan Oculus Rift, kini Facebook dikabarkan tengah mengembangkan sebuah perangkat untuk video call yang akan dilengkapi dengan lensa wide, mikrofon, speaker, dan layar sentuh yang berukuran antara 13 hingga 15 inci.

Perangkat yang tengah dikembangkan Facebook ini kabarnya juga akan berjalan dengan sistem operasi milik Google, Android. Hal lain yang menarik perhatian adalah karena “tablet” milik Facebook ini diperkirakan nantinya akan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Related Posts
1 of 188

Kemungkinan besar, perangkat yang belum diberi nama ini akan diumumkan pada konferensi Facebook F8 yang akan diadakan pada musim semi mendatang. Salah satu fitur yang diduga kuat akan turut dihadirkan oleh perangkat tersebut adalah kamera yang dapat memindai secara otomatis seperti yang ada pada Kinect milik Microsoft.

Bagian dari perangkat milik Facebook itu diketahui datang dari laboratorium Building 8 milik Zuckerberg, di mana di situlah tempat para pengembang dan teknisi merancang berbagai ide-ide dan melakukan eksperimen.

Selain “tablet” ini, Facebook tampaknya juga tengah mengerjakan speaker pintar yang menggunakan teknologi artificial intelligence atau AI. Speaker ini kabarnya akan menyaingi HomePod milik Apple serta Google Home. Speaker dari Facebook tampaknya akan dijual dengan harga 100 dolar Amerika atau setara Rp 1,3 juta.