Facebook sedang giat-giatnya memperbaharui dan menambahkan beberapa fitur ke dalam platform media sosialnya. Salah satunya adalah Facebook Security Checkup, fitur ini memudahkan Anda sebagai pemilik akun untuk melindungi keamanan akun. Fitur ini mengingatkan Anda tentang setingan atau pengaturan seperti apa yang bisa digunakan untuk memastikan orang lain agar tidak dapat mengakses akun Anda.

Hampir setiap orang memiliki akun Facebook, namun tidak semua dari pemilik akun peduli tentang tingkat keamanan akun. Misalnya kita disarankan untuk membuat password agar tidak mudah ditebak. Tujuannya hanyalah satu, yaitu keamanan akun.

Akan tetapi banyak pemilik akun di Facebook tidak mempedulikan hal ini. Akibatnya, ada beberapa akun yang dengan mudahnya diakses oleh orang lain yang tidak memiliki hubungan dengan Anda. Artinya, jika akun Anda suatu saat pernah dibobol, kemungkinan paling besar adalah Anda menggunakan password yang mudah ditebak. Seperti misalnya tanggal lahir atau nama lengkap, atau bahkan Anda menggunakan password yang sama untuk beberapa akun media sosial.

Namun Anda tidak perlu lagi khawatir dengan masalah ini. Karena Facebook baru saja meluncurkan fitur keamanan yang baru, Facebook Security Checkup. Fitur ini cukup membantu Anda untuk mengantisipasi keamanan akun Anda dengan beberapa langkah. Facebook Security Checkup berada di bar paling atas sebagai “news feed”. Facebook Security Checkup akan memberikan Anda beberapa informasi tentang bagaimana untuk mengoptimalkan akun. Facebook meminta Anda untuk mengatur fitur seperti alert login, yang memberitahukan pengguna setiap kali akun Facebook Anda login ke dari perangkat yang tidak dikenal.