Facebook Sedang “Test Drive” Iklan GIF

0

Jatimtech.com – Iklan di Facebook yang sering kita lihat di layar sebelah kanan sudah lama diluncurkan. Iklan pada Facebook ini merupakan iklan gambar dengan potongan judul yang menarik minat pembaca. Iklan gambar Facebook ini sudah berjalan selama bertahun-tahun. Namun pernahkah Anda berpikir iklan gambar tersebut nantinya akan tergantikan dengan iklan GIF?

Dilansir dari TechCrunch (20/8/2015), Facebook sedang melakukan ujicoba iklan GIF pada halamannya. Ya, Facebook memang berencana untuk menampilkan iklan animasi GIF untuk beberapa waktu mendatang. Namun sebelum iklan animasi ini ditayangkan, Facebook terlebih dahulu melakukan “test drive” untuk format iklan barunya itu.

Ujicoba iklan animasi GIF ini dilakukan Facebook pada beberapa merek produk. Sebut saja franchise Wendy’s yang menampilkan animasi salad. Sementara iklan lainnya adalah minuman Coca-Cola Brazil, Kaut. Test drive yang dilakukan Facebook terhadap format iklan terbarunya ini bukan berarti menghapus format iklan banner yang selama ini telah digunakan. Akan tetapi Facebook sedang bereksperimen dengan menampilkan format iklan animasi GIF untuk para pengunjungnya.

Tentu Anda ingat bagaimana Facebook secara resmi telah meluncurkan animasi GIF pada fitur update status di bulan Mei kemarin. Sepertinya langkah Facebook melakukan “test drive” terhadap iklan GIF kali ini merupakan sebuah indikator bahwa fitur GIF pada status Facebook memang benar-benar menarik banyak pengunjung.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.