Facebook TV Mulai Diluncurkan Bulan Depan

Mulai bulan Juni nanti, Facebook akan bersaing dengan YouTube, Netfilx, dan Amazon Video

0

Facebook TV siap diluncurkan bulan depan. Penguasa media sosial ini akan beralih ke segmen acara TV premium bulan depan. Acara TV premium Facebook akan tersedia mulai pertengahan Juni. Sebagai langkah awal, Facebook mungkin meluncurkan dua lusin acara, seperti dilansir dari Ubergizmo (7/5/2017).

Facebook TV

Platform media sosial terbesar di dunia ini dilaporkan sedang mencari acara dalam dua tingkatan berbeda. Sebuah program TV yang memiliki durasi lebih lama dengan anggaran besar, yang serupa dengan acara TV konvensional.

Dalam tingkatan berbeda, Facebook juga menyiapkan acara pendek yang lebih murah. Durasi acaranya akan berlangsung hingga sepuluh menit dan refresh setiap 24 jam.

facebook-tv
Facebook TV (Gambar : Advertisemint)

YouTube, Netflix, dan Amazon

Jika tidak memutuskan untuk masuk ke pemrograman asli, acara TV Facebook memungkinkan untuk bersaing platform TV premium lainnya. Seperti YouTube, Netflix, dan Amazon Video. Di mana, ketiga platform tersebut telah menginvestasikan sumber daya yang cukup besar dalam produksi konten asli.

Snapchat

Laporan tersebut menambahkan bahwa Facebook memandang konten video scripted berkualitas tinggi sebagai fitur penting. Salah satu tujuannya adalah untuk mempertahankan kuantitas pengguna yang hampir 2 miliar. Terutama pengguna muda yang saat ini masih senang menggunakan Snapchat.

Meskipun program TV premium diberitakan akan dirilis pada pertengahan Juni mendatang. Namun, Facebook menolak untuk berkomentar tentang rencana peluncuran Facebook TV premium.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.