Pengguna konsol versi lama seperti Xbox 360 dan PS 3 harus rela karena kemungkinan besar Fallout 4 tidak ada dalam versi konsol tersebut. Banyaknya game yang dirilis untuk Xbox One dan Playstation 4 membuat berbagai game yang lain ikut-ikutan untuk melakukan inovasi yang sama.

Sebenarnya hal tersebut membuat kebingungan bagi developer. Di satu sisi jika harus pindah ke next gen seperti PS 4 dan Xbox One, masih banyak pengguna konsol versi lama. Sedangan jika tidak fokus untuk menuju ke next gen, akan membuat sebuah kerumitan ketika harus mengurusi konsol lama dan kemungkinan akan tertinggal oleh developer lain.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (09/06/2015), disebutkan bahwa pihak Bethesda selaku developer dari Fallout 4 tidak akan merilis game tersebut dalam konsol PS 3 dan Xbox 360 serta membantah jika mesin game yang digunakan oleh pihaknya sama seperti yang digunakan oleh Skyrim.

Pihak Bethesda merasa bahwa konsol generasi lama tersebut tidak mampu memfasilitasi yang yang ingin dicapai oleh Fallout 4.

Jadi buat Anda yang masih menggunakan konsol generasi lama, bersiaplah untuk tidak bisa merasakan keseruan dari game Fallout 4.